Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Ini Cara Penentuan Runner-up Terbaik

Rivan Nasri Rachman , Okezone
Cara Penentuan Runner-up terbaik kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: Aldhi Chandra/ MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seperti diketahui, pada ajang Kualifikai Piala Asia U-17 2023, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 bisa lolos tak hanya dengan sebagai juara grup saja, tapi sebagai runner-up pun bisa.

Sebab di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan lolos ke Piala Asia U-17 2023 jumlahnya ada enam runner-up terbaik dari 10 grup, meski pada awalnya sebenarnya hanya lima runner-up terbaik saja yang berhak mendapatkan tiket ke putaran final, namun karena Bahrain mundur sebagai tuan rumah, maka untuk mencari satu tim lagi dipilihlah dari runner-up.

Sehingga nantinya 16 tim yang berpartisipasi di Piala Asia U-17 2023 berasal dari 10 jawara grup dan enam runner-up terbaik. Lantas bagaimana penentuan runner-up terbaik?

Karena ada beberapa grup yang tak berisikan lima tim, yakni dari Grup H dan J yang hanya ada tiga tim, maka penentuan runner-up terbaik dihitung dari head-to-head pertemuan tiga negar teratas masing-masing grup. Sehingga grup yang berisikan lima tim, hasil pertandingan melawan peringkat keempat dan kelima tidak terhitung.

Editor : Boby

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network