Indonesia Bisa Lolos Putaran Final Piala Asia U-17 Ditentukan Hasil Laga Pamungkas Lawan Malaysia

Djanti Virantika , Okezone
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-17 lolos ke Piala Asia U-17 2023. (Foto: Aldhi Chandra/MNC Portal Indonesia)

BOGOR, iNewsKarawang.id - Laga Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia di matchday pamungkas Grup B sendiri akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu 9 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB.

Tentunya laga tersebut menjadi penentu tim yang keluar sebagai juara Grup B dan menempati posisi runner-up. Sebab, Timnas Indonesia U-17 kini duduk di puncak klasemen, sementara Malaysia mengekor di posisi kedua.

Diketahui, usai menyampu bersih kemenangan di 3 laga yang sudah dilakoni di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- melesat ke puncak klasemen. Kini Armada Bima Sakti mengemas 9 poin.

Kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 didapat Arkhan Kaka cs kala melawan Guam dengan skor telak 14-0. Kemudian, Timnas Indonesia U-17 menggilas UEA dengan skor 3-2 dan Palestina dengan skor 2-0.

Sementara itu, Malaysia menempati posisi kedua usai mengalahkan UEA di matchday ketiga Grup B. Kemenangan dramatis dengan skor 3-2 dalam laga itu membuat Harimau Malaya Muda -julukan Timnas Malaysia U-17- menggeser posisi UEA di klasemen sementara Grup B karena mengemas 7 poin.

Empat poin lainnya didapat Malaysia kala melawan Palestina dan juga Guam. Timnas Malaysia U-17 sukses mengalahkan Palestina dengan skor 4-0, namun ditahan imbang Guam 1-1.

Kelolosan Timnas Indonesia U-17 ke putaran final Piala Asia U-17 2023 yang akan berlangsung di Bahrain pun akan ditentukan lewat hasil laga pamungkas melawan Malaysia. Hasil laga itu akan menentukan tim mana yang menjadi juara Grup B sehingga akan langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Pasalnya, hanya 10 juara grup dan 6 runner-up terbaik yang akan lolos ke Piala Asia U-17 2023. Timnas Indonesia U-17 pun punya sejumlah cara untuk bisa meloloskan diri ke Piala Asia U-17 2023.

Pertama, Garuda Asia tentunya bisa melenggang ke putaran final Piala Asia U-17 2023 dengan status juara grup. Sebab, kans itu terbuka lebar bagi armada Bima Sakti saat ini.

Bahkan, untuk memastikan diri menjadi juara Grup B, Timnas Indonesia U-17 hanya memerlukan hasil imbang melawan Malaysia. Sebab dengan hasil itu, Arkhan Kaka cs sudah mengemas 10 poin dan tetap di puncak klasemen Grup B. Sedangkan Malaysia, mereka hanya akan mendapat 8 poin.

Editor : Boby

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network