Takjub ! 7 Curug Cantik di Jawa Barat Miliki Pesona Alam yang Indah

Novie Fauziah , Okezone
Curug Cikaso di Sukabumi. (Foto : instagram @Curug.Cikaso)

4. Curug Citambur

Berwisata ke kawasan Cianjur, Jawa Barat jadi pilihan untuk berwisata ke destinasi wisata yang menawarkan kesan menyenangkan. Ditambah dengan lokasi Cianjur cukup dekat dengan beberapa daerah lainnya seperti Sukabumi, Jakarta dan Bandung.

Kawasan ini juga memiliki tempat-tempat wisata menarik seperti alam. Salah satu destinasi alam yang tersembunyi, yaitu Curug Citambur.

Dikutip dari channel YouTube Iyon Yogi, Curug Citambur terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur. Curug atau air terjun ini juga disebut-sebut sebagai salah satu surga tersembunyi di Cianjur, dan meskipun keberadaannya telah populer namun kealamiannya masih terjaga dengan baik, lho.

Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter di atas permukaan laut (mdpl), pemandangannya indah, karena dikelilingi pepohonan hijau nan rindang. Menariknya, nuansa Curug Citambur juga disebut-sebut mirip dengan pemandangan di Eropa.

Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk melepaskan penat, merileks kan tubuh sambil merasakan terpaan angin ditambah dengan percikan-percikan air yang dihempaskan angin. Udaranya begitu dingin dan segar, Curug Citambur benar-benar surga tersembunyi yang patut diacungi jempol.

5. Curug Cilember

Curug Cilember di Jalan Raya Puncak Gadog, Cilember, Kabupaten Bogor. Di sini, Anda bukan hanya bisa melihat keindahan air terjun, tapi juga bisa bertemu monyet ekor panjang. Keindahan hutan tropis di sekeliling air terjun memberi suasana yang tak akan terlupakan.

6. Curug Ciherang

Kalau curug yang satu ini lokasinya ada di Simajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor. Sesuai dengan namanya, 'Curug Ciherang' yang artinya jernih, air terjun di sini airnya diketahui bersih dan jernih banget, lho.

Memang tak setinggi Curug Citambur, tetapi keindahan alam di sekeliling air terjun memberi suasana yang tak kalah menyenangkan.

7. Curug Cikaso

Curug Cikaso cukup populer. Banyak pengejar spot foto bagus rela datangi curug ini untuk dapatkan foto terbaik versi mereka.

Kalau bisa dijelaskan, Curug Cikaso ini memiliki dua pancuran air terjun yang berada berdampingan dan ini menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, air yang jernih dan segar menjadi alasan lain banyak pencinta alam mengunjungi lokasi air terjun yang merupakan salah satu bagian dari Geopark Ciletuh yang berlokasi di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tersebut.

Editor : Boby

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network