Pembagian BLT BBM Harus Dibagikan Secara Cepat dan Tepat Sasaran, Ini Kata Jokowi

Raka Dwi Novianto , Sindonews
Presiden Joko Widodo (Foto : MNC Portal)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pembagian BLT BBM dapat dilakukan secara cepat dan tepat sasaran.

Jokowi juga memastikan bahwa pemberian bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) telah berjalan dengan baik. 

"Saya melihat pembagian sudah berjalan dengan baik. Dan saya ingin pembagian dilakukan secara mudah secara cepat dan tepat sasaran," ujar Jokowi saat jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Jokowi mengatakan bahwa pembagian BLT BBM telah berjalan baik, karena dirinya telah memastikan sendiri melalui kunjungan kerjanya ke beberapa daerah.

"Dalam beberapa kunjungan kerja saya ke daerah membagikan BLT BBM ini selalu saya tinjau langsung pelaksanaannya yang pertama di kabupaten Jayapura kemudian Tanimbar dan juga kota Bandarlampung. Dan kemarin juga saya lihat di provinsi Maluku di kabupaten Maluku Tenggara di kota Tual di kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengungkapkan bahwa sejak 3 September 2022 lalu, dirinya telah memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah untuk segera membagikan BLT BBM dan bantuan lainnya.

"Membagikan BLT BBM dan bantuan subsidi upah, BST. Dan pembagian telah dimulai secara masif di kantor pos-kantor pos untuk BLT BBM sejak akhir Agustus yang lalu," ungkapnya.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network