Karawang Tuan Rumah Liga 3 Seri 1 Jabar, Persika 1951 dan KU Turut Berlaga

Faizol Yuhri
Atlet sepakbola Karawang yang akan berlaga pada Porda nanti. Ketua PSSI Karawang memastikan sebagian besar pemain Porda bakal turun memperkuat skuad Persika 1951. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Karawang bakal jadi tuan rumah liga 3 seri 1 Jawa Barat pada 24 September 2022 mendatang.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karawang Asep Aang Rahmatullah menyatakan, liga 3 seri 1 bakal melibatkan 12 klub di Jawa Barat. Dua perwakilan Karawang yaitu Persika 1951 FC dan Karawang United (KU) FC turut berlaga.

"Alhamdulillah Liga 3 Seri 1 nanti Karawang ditunjuk menjadi tuan rumah," kata Asep, Kamis (25/8).

Dipilihnya Karawang sebagai tuan rumah merupakan kado HUT ke-389 Karawang yang jatuh di bulan September. Laga liga 3 seri 1 ini telah mendapatkan dukungan dari orang nomor satu di Karawang, Cellica Nurrachadiana.

"Rencana pelaksanaan tanggal 24 September, untuk drawingnya tanggal 3 September, nah kita punya waktu 1 bulan untuk mempersiapkan itu," paparnya.

Secara persiapan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas teknis terkait pengelolaan stadion, di mana akan dicek dahulu kesiapan stadion Singaperbangsa.

Diketahui, stadion Singaperbangsa saat ini berkapasitas 8.000 kursi.

"Nanti ada tim yang akan menilai apakah Karawang layak jadi tuan rumah. Tapi secara prinsip bahwasanya Karawang ditunjuk jadi tuan rumah," jelas Aang.

Ia berharap ditunjuknya Karawang jadi tuan rumah Liga 3 dapat membangkitkan animo masyarakat yang haus akan hiburan sepakbola.

"Di masa endemi sekarang ini mudah-mudahan masyarakat Karawang merasa terhibur dengan adanya hiburan sepakbola," imbuhnya.

Editor : Faizol Yuhri

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network