Tarian Bedog Lubuk Srikandi Lodaya Khas Karawang Wakili Jabar Pada Event TIFAF 2022

Muhtar Galuh Ardian
Alda salah satu penari tari bedog lubuk khas Kabupaten Karawang. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Kelompok seni tari Srikandi Lodaya mewakili Provinsi Jawa Barat pada ajang Tenggarong International Folk Arts Festival (TIFAF) yang bertajuk festival seni nusantara untuk dunia.

Menurut Ketua LSM Lodaya Nace Permana, event TIFAF ini diikuti oleh 6 negara. Mereka anggota Council of International Organizations Folklore Festival and Folk Art (CIOFF) yang diundang untuk memeriahkan rangkaian festival ini. 

TIFAF 2022 juga menghadirkan kesenian dari 12 provinsi yang diselenggarakan di Tenggarong, Kalimantan Timur. Event ini akan berlangsung sejak Rabu (20/7/22) sampai Minggu (24/7/22).

"Kita akan hadir dalam acara TIFAF, tentunya ini kesempatan kami untuk memperkenalkan Bedog Lubuk, tarian tradisional khas Kabupaten Karawang di tingkat internasional," ucap dia, Selasa (19/7).

Tarian bedog lubuk yang dibawakan oleh Kelompok seni tari Srikandi Lodaya ini menceritakan simbol perjuangan warga Karawang saat melawan penjajah. 

"Tarian bedog lubuk khas Kabupaten Karawang ini rencananya akan ditampilkan oleh 7 orang penari pada event TIFAF 2022," timpalnya.

Tentunya, pada momentum TIFAF 2022, ia meyakini, tarian khas Kabupaten Karawang ini akan disukai dan disambut baik oleh masyarakat di berbagai negara.

Editor : Faizol Yuhri

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network