get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Timnas Indonesia Kandas dari Yordania, Irfan Jaya Langsung Disorot

Minggu, 12 Juni 2022 | 09:15 WIB
header img
Irfan Jaya kala membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@irfanjayaij41)

Pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Tim Nasional (Timnas) Indonesia tumbang 0-1 dari Timnas Yordania. Irfan Jaya pun langsung jadi sorotan usai laga tersebut. Pertandingan tersebut berlangsung  di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. 

Bahkan di media sosial nama Irfan Jaya langsung ramai diperbincangkan, sehingga menjadi trending topic di Twitter. Hal ini terjadi karena Irfan Jaya dinilai tampil buruk pada laga ini.

Pasukan Garuda tampil apik pada babak pertama. Meski sempat berada dalam tekanan Yordania, mereka bisa bangkit dan memberikan perlawanan lewat serangan-serangan balik berbahaya.

Tercatat, beberapa peluang matang didapat oleh Dimas Drajad dan juga Saddil Ramdani. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mencuri gol di babak pertama yang berakhir dengan skor kacamata.

Sangat disayangkan, lini belakang Tim Merah-Putih lengah pada awal babak kedua. Yazan Al-Naimat pun sukses memanfaatkan keadaan itu untuk mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit 49.

Tertinggal satu gol, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, melakukan pergantian pemain pada menit 61 guna menambah daya gedor di lini depan. Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly dimasukkan untuk menggantikan Saddil Ramdani dan Dimas Drajad, lalu Asnawi Mangkualam juga masuk menggantikan Rahmat Irianto.

Akan tetapi, bukannya semakin menyerang, permainan Timnas Indonesia justru semakin mengendor. Pasalnya, Irfan Jaya bermain dengan buruk sehingga tidak memberikan kontribusi apa pun di atas lapangan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut