get app
inews
Aa Read Next : Awali Gerakan Jumat Bersih, Mendag Zulkifli Hasan Musnahkan 750 Bal Pakaian Bekas Senilai Rp 8,5 Mil

Simak 6 Tips Belanja Thrift Agar Dapatkan Harga Murah

Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:09 WIB
header img
Ilustrasi Baju Bekas. (Foto: Shutterstock)

Saat ini banyak sekali masyarakat yang berburu barang bekas yang masih bisa digunakan. Barang bekas memiliki harga jauh lebih murah dibanding barang baru, dan kualitasnya pun tidak kalah dengan barang baru lho.

Membeli pakaian bekas dengan harga murah untuk digunakan secara pribadi juga biasa dikenal dengan istilah thrifting. Cara ini pun menjadi salah satu solusi agar tetap stylish dan fashionable dengan baju-baju yang memiliki harga terjangkau, namun tidak kalah keren dari pakaian baru dan mahal pada umumnya. 

Mengingat thrifting identik dengan barang second hand, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan melakukan thrifting

Lakukan Riset Toko 

Sebelum Anda memulai aktivitas thrifting, pastikan Anda telah mengetahui toko mana yang akan Anda datangi. Pastikan juga Anda telah melakukan riset terkait kualitas toko tersebut memang bagus dan terpercaya serta tidak akan mengecewakan. 

Perhatikan Warna dan Kualitas Jahitan 

Meski terlihat masih mulus dan layak pakai, pastikan Anda telah memeriksa setiap detail baju yang akan Anda beli secara thrift, mulai dari jahitan, warna, kondisi kancing, hingga tekstur kain. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut