get app
inews
Aa Read Next : BMKG Sebut Bibit Siklon 18S Terdeteksi di Selatan Jabar, Waspada Gelombang Tinggi dan Banjir Rob

Kapal Nelayan Diterjang Gelombang Tinggi, Tenggelam di Pantai Suak Damar

Jum'at, 03 Juni 2022 | 09:27 WIB
header img
Ilustrasi (foto: dok Okezone)

Tiga orang nelayan dinyatakan selamat, setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di kawasan Pantai Suak Damar, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Hal ini berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat mengungkapkan  Koordinator Pusdalops BPBD Aceh Barat, Mashuri menegaskan semua nelayan selamat

"Tidak ada korban jiwa,” ujarnya di Meulaboh, Kamis 2 Mei 2022 malam.

Mashuri menyebutkan, identitas tiga nelayan yang selamat tersebut adalah Bahri dan Jaka, warga Meulaboh, Aceh Barat, sedangkan satu nelayan lain belum diketahui identitasnya.

Ia menjelaskan, kapal nelayan yang tenggelam di kawasan Pantai Suak Damar, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, tersebut diterjang gelombang tinggi disertai angin kencang saat sedang melaut

Karena kondisi alam tersebut, kapal yang dinakhodai Bahri tersebut tenggelam di laut, namun ketiga nelayan berhasil selamat setelah mendapatkan pertolongan dari nelayan lainnya.

BPBD Aceh Barat mengimbau nelayan agar berhati-hati saat beraktivitas di laut, karena saat ini sebagian besar wilayah pantai barat Aceh masih dilanda angin kencang dan gelombang tinggi, sehingga sangat membahayakan keselamatan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut