get app
inews
Aa
Read Next : Tragedi Berdarah! Penembakan di Universitas Praha 14 Orang Tewas dan 25 Terluka

Terkait Penembakan Sekolah di Texas, KJRI Imbau WNI Tingkatkan Kewaspadaan

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:24 WIB
header img
Penembakan di sekolah dasar di Uvalde, Texas, Amerika Serikat, 24 Mei 2022. (Foto: Reuters)

Terkait peristiwa penembakan massal di Sekolah Dasar Robb Elementary School di Uvalde, Texas, Amerika Serikat (AS) pada Selasa (24/5/2022), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston telah mengeluarkan imbauan, WNI di AS untuk berhati-hati, meningkatkan kewaspadaan, dan segera melaporkan situasi darurat ke aparat keamanan setempat dan Perwakilan RI.

KJRI menyampaikan, tidak ada korban WNI dalam peristiwa tersebut. Berdasarkan data KJRI Houston, terdapat 10 ribu WNI yang menetap di Texas. Sebanyak 50 WNI di antaranya tinggal di wilayah San Antonio.

Penembakan itu, yang merupakan insiden terbaru kekerasan bersenjata di AS, terjadi 10 hari setelah 10 orang tewas di Buffalo, New York, di lingkungan yang didominasi orang kulit hitam.

Penembakan di Robb Elementary School juga menjadi salah satu penembakan sekolah paling mematikan setelah insiden Sandy Hook, Connecticut yang menewaskan 26 orang, dan penembakan sekolah di Parkland, Florida yang menelan 17 korban jiwa.

Sementara Insiden itu menewaskan 19 siswa dan 2 guru, sementara pelaku ditembak mati oleh aparat keamanan. Beberapa korban luka-luka dilaporkan telah dirawat di sejumlah rumah sakit di Texas.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut