get app
inews
Aa Read Next : BMKG Sebut Bibit Siklon 18S Terdeteksi di Selatan Jabar, Waspada Gelombang Tinggi dan Banjir Rob

Waspada Gelombang Sangat Tinggi Hingga 6 Meter 25-26 Mei, Ini Kata BMKG

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:21 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Disebutkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 25 - 26 Mei 2022, menurut Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Barat Laut - Timur Laut dengan kecepatan angin berkisar 5 - 15 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari Timur - Tenggara dengan kecepatan angin berkisar 5 - 20 knot.

Hal ini berdasarkan rilis yang diterima MNC Portal Indonesia dari Bidang Hubungan Masyarakat Biro Hukum dan Organisasi BMKG menjelaskan bahwa 

"Kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan utara Sabang, Laut Jawa bagian tengah dan timur, perairan barat Lampung - selatan Banten, Laut Sulawesi bagian timur dan Laut Arafuru," tulis rilis tersebut dikutip, Rabu (25/5/2022).

Kondisi ini menyebabkan terjadinya peluang peningkatan gelombang setinggi 1,25 - 2,5 meter di Selat Malaka bagian utara, perairan timur P. Simeulue, Selat Sape bagian selatan, Selat Sumba, perairan Kupang, Laut Sawu bagian utara, Selat Ombai, perairan selatan Flores, Laut Jawa bagian tengah dan timur, Laut Sulawesi bagian timur, perairan selatan Kep. Tanimbar, Laut Timor, Laut Arafuru bagian tengah, Samudra Pasifik Utara Jayapura.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut