get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasannya Garuda Muda Berpeluang Lolos Olimpiade Paris 2024, Gantikan Israel U-23 ?

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Dirugikan Saat Berlaga Melawan Thailand

Kamis, 19 Mei 2022 | 15:49 WIB
header img
Media Vietnam sebut Timnas Indonesia U-23 dirugikan jelang menghadapi Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Foto: Instagram/@alfeandradewangga)

Tak hanya jam mainnya yang bergeser, lokasi pertandingan juga diubah. Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand digelar di Stadion Thien Truong yang terletak di Kota Nam Dinh, Vietnam.

Padahal jarak antara Stadion Viet Tri dan Stadion Thien Truong masuk kategori jauh, yang mana mencapai 171 kilometer. Jika ditempuh lewat jalur darat, bisa dicapai sekira tiga jam lamanya.

Namun, bukan jarak yang menjadi masalah, melainkan adaptasi. Berhubung bermain di stadion baru, Witan Sulaeman dan kawan-kawan harus beradaptasi lagi. Di saat bersamaan, Thailand diuntungkan karena melakoni semua laga fase grup di Stadion Thien Truong.

Bagaimana dengan laga Timnas Vietnam U-23 vs Timnas Malaysia U-23? Laga yang seharusnya digelar di Stadion Thien Truong pada pukul 16.00 WIB, digeser ke pukul 19.00 WIB. Pertandingan pun dilangsungkan di Stadion Viet Tri, venue ketika Vietnam melahap semua laga Grup A SEA Games 2021.

“Kerugian terbesar yang harus dialami Timnas Indonesia U-23 adalah tidak terbiasa dengan cuaca dan lokasi pertandingan. Di fase grup Timnas Indonesia U-23 bermain di Viet Tri,” tulis The Thao 247.

“Berhubung Vietnam main di Viet Tri, otomatis semifinal lain digelar di Thien Troung. Otomatis Indonesia mengalami kerugian,” tutup mereka.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut