get app
inews
Aa Read Next : Berikut Penyebab Safira Dwi Meilani Gagal Raih Mendali Emas di SEA Games 2023

Indonesia Disalip Singapura, Tertahan di Posisi 5 Klasemen Sementara SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2022 | 09:07 WIB
header img
Klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 hingga Kamis, 19 Mei 2022 pukul 07.00 WIB (Foto: Reuters)

Dilansir dari laman resmi SEA Games 2021, posisi Indonesia di SEA Games 2021 kini disalip oleh Singapura.

Pada klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021. Sampai Kamis (19/5/2022) pagi pukul 07.00 WIB, Tim Merah-Putih tertahan di urutan kelima   telah mengoleksi 36 emas, 49 perak, dan 49 perunggu.

Sementara Singapura, yang berada di urutan keempat. Negeri Singa itu sudah menorehkan 37 emas, 40 perak, dan 49 perunggu sampai saat ini.

Namun, kabar baiknya, Indonesia kini berada di atas Malaysia. Tim SEA Games Negeri Jiran itu berada di urutan keenam dengan perolehan 27 emas, 32 perak, dan 63 perunggu.

Sementara, di posisi tiga teratas masih di tempati oleh Vietnam, Thailand, dan Filipina. Tuan rumah Vietnam masih terlalu kuat sampai saat ini.

Mereka kini bertahan di posisi pertama dengan perolehan 126 emas, 76 perak, dan 74 perunggu. Mengikuti di posisi kedua, ada Thailand, yang telah mengumpulkan 53 emas, 59 perak, dan 81 perunggu.

Melengkapi posisi tiga besar, ada Filipina dengan raihan 38 emas, 49 perak, dan 65 perunggu. Meski masih tertahan di urutan kelima, Indonesia masih bisa menambah pundi-pundi medalinya pada hari ini.

Sebab, di hari ini ada 21 cabang olahraga (cabor) yang diikuti oleh Indonesia. Peluang medali langsung terbuka lebar mengingat ada lima cabor yang berlaga di babak final pagi ini. Diawali dari cabor atletik, yang mana akan memperlombakan tiga nomor di final (Men’s Marathon, Women’s Marathon, dan Men’s 20 kilometer Walk).

Kemudian ada cabor Bowling, Catur, Balap Sepeda, dan Kano/Kayak yang juga bertarung merebutkan medali emas. Siang harinya, potensi emas untuk kontingen Indonesia datang dari cabor angkat besi.

Adapun kontingen Indonesia yang berlaga adalah Siti Nafisatul Hariroh akan bertanding di nomor Women’s 45 kilogram (kg). Kemudian, Windy Cantika Aisah (Women’s 55 kg), dan Satrio Adi Nugroho (Men’s 49 kg).

Selain itu, cabor Panahan juga berpotensi menyumbang medali emas. Mereka yang bertanding adalah Prima Wardhana Wisnu, Deki Hastian Adika, dan Hendika Putra Pratama akan berlomba di final nomor Men’s Team Compound.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut