get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasannya Garuda Muda Berpeluang Lolos Olimpiade Paris 2024, Gantikan Israel U-23 ?

Gelandang Timnas Indonesia U23 Marc Klok Ancam, Siap Singkirkan Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:28 WIB
header img
Marc Klok siap bawa Timnas Indonesia U-23 rebut medali emas SEA Games 2021. (Foto: Instagram/@marcklok)

Gelandang berambut panjang ini menegaskan Skuad Garuda tidak takut melawan tim mana pun. Karena itu, eks gelandang Persija Jakarta itu meminta Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk fokus demi meraup hasil positif.

"Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan," kata Marc Klok dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (19/5/2022).

"Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus," sambung ayah satu anak ini.

Marc Klok mengatakan ingin mengakhiri puasa gelar Timnas Indonesia di ajang SEA Games. Terakhir kali Timnas Indonesia meraih medali emas adalah pada 1991 atau 31 tahun yang lalu.

Setelah kami kalah lawan Vietnam, mungkin orang-orang stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target (medali emas)," tambah Marc Klok.

Secara statistik dalam enam pertemuan terakhir di SEA Games, Timnas Thailand U-23 masih unggul tipis atas Indonesia. Tercatat, dari enam pertemuan terakhir, Timnas Thailand U-23 menang tiga kali, satu kali imbang, dan dua kali kalah saat bersua Timnas Indonesia U-23.

Namun, catatan positifnya Timnas Indonesia U-23 menang atas Thailand di pertemuan terakhir. Laga itu tersaji di fase grup SEA Games 2019, yang mana Timnas Indonesia U-23 menang 2-0 atas Thailand.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut