get app
inews
Aa Read Next : Berikut Penyebab Safira Dwi Meilani Gagal Raih Mendali Emas di SEA Games 2023

Indonesia Raih 18 Emas, 26 Perak, dan 18 Perunggu, Posisi Ke-4 di Klasemen Sementara SEA Games 2021

Senin, 16 Mei 2022 | 08:30 WIB
header img
Berikut klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021. (Foto: Instagram/@kemenpora)

Posisi Indonesia masih lebih baik ketimbang negara tetangga, Malaysia pada Klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021, Minggu 15 Mei 2022.

Kontingen Merah-Putih telah menyumbangkan 62 medali dengan rincian 18 emas, 26 perak, dan 18 perunggu, sehingga Indonesia kini berada di posisi keempat, sedangkan Malaysia ada di posisi kelima. 

Medali emas teranyar datang dari cabang olahraga (cabor) wushu. Adalah Junita Malau yang menyumbangkan medali emas ke-17 untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Turun di nomor sanda putri 48 kilogram, Junita mengalahkan wakil tuan rumah Vietnam, Nguyen Thi Cinh, di partai final. Karena menumbangkan wakil tuan rumah, medali emas ini tentu terasa amat manis untuk Junita.

Setelah Junita, medali emas juga didapatkan Indonesia dari cabor renang. Adalah masniari wolf yang kali ini mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari nomor 50 m gaya punggung putri.

Sementara itu, posisi pertama klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 ditempati oleh Vietnam. Tuan rumah dibuntuti Thailand dan Filipina.

Posisi ini masih dapat berubah sewaktu-waktu seiring bergulirnya SEA Games 2021. Indonesia diharapkan dapat terus menambah medali, terutama emas.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut