get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Bungkam Taiwan 3-0, Indonesia Segel Tiket ke Final Piala Thomas 2024

Tim Bulu Tangkis Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2022, Usai Bantai China 3-0

Jum'at, 13 Mei 2022 | 09:31 WIB
header img
Jonatan Christie pastikan kemenangan 3-0 tim bulu tangkis Indonesia atas China di perempatfinal Piala Thomas 2022. (Foto: Badminton Photo)

Usai membantai China 3-0 di perempatfinal, Kamis 12 Mei 2022 malam WIB, Tim Bulu Tangkis Indonesia lolos ke semifinal Piala Thomas 2022.

Indonesia menjadi negara kedua setelah Korea Selatan yang menghentikan langkah China di perempatfinal. Hal ini merupakan rekor luar biasa sete Sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Thomas.

China sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala Thomas 2022. Pasalnya, tim putra Negeri Tirai Bambu itu kalah 0-3 dari Indonesia, yang mana membuat langkah mereka terhenti di perempatfinal Piala Thomas 2022.

Seperti yang diutarakan di atas, ini merupakan yang kedua kali tim bulu tangkis China terhenti langkahnya di perempatfinal Piala Thomas. Kegagalan pertama China didapat pada Piala Thomas 2016.

Padahal di edisi tersebut mereka menjadi tuan rumah, yang mana edisi tersebut digelar di Kota Kunshan, China. Langkah mereka terhenti di perempatfinal karena kalah dari Korea Selatan.

Saat itu, tim bulu tangkis putra China kalah dengan skor 1-3. Namun, bukan Korea Selatan yang menjadi kampiun Piala Thomas 2016. Denmark keluar sebagai juara setelah di final menang 3-2 atas Indonesia.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut