get app
inews
Aa Read Next : Kabarnya Timnas Guinea U-23 Panggil Mantan Pemain Barcelona Ilaix Moriba Demi Kalahkan Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23: Garuda Muda Siap Libas Tuan Rumah

Jum'at, 06 Mei 2022 | 14:18 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 bakal hadapi Vietnam di laga pembuka cabor sepakbola SEA Games 2021 (Foto: PSSI)

Pertandingan pembuka cabang olahraga (cabor) sepakbola antara Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Vietnam U-23 di SEA Games 2021 hari ini, Jumat (6/5/2022) pukul 18.15 WIB tentunya tensi panas menyelimuti persaingan kedua tim. Bagaimana tidak, kedua tim akan saling berjibaku

Pemain senior Skuad Garuda Muda, Marc Klok menegaskan bahwa timnya telah siap melakoni laga perdana.

"Kita yakin Timnas Indonesia U-23 sudah siap menghadapi Vietnam,"ucap Marc Klok.

Hal itu tidak terlepas dari persiapan panjang Skuad Garuda Muda yang telah dilakukan. Bahkan, tim besutan Shin Tae-yong itu sempat menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Korea Selatan, demi menggondol emas di SEA Games tahun ini.

“Persiapan kami sangat baik. Kami sudah banyak latihan untuk persiapan, video meeting, latihan taktik, set piece dan kami sudah tidak sabar untuk menang,” kata Marc Klok di laman resmi PSSI.

Marc Klok sendiri menilai Vietnam tim yang bagus. Apalagi mereka juara bertahan SEA Games 2019.

Ditambah mereka akan bermain di kandang sendiri. Kendati demikian, hal tersebut bukan menjadi halangan bagi penggawa Timnas Indonesia U-23 untuk mendulang kemenangan.

"Semua sudah siap. Kami sudah persiapan di Korea Selatan. Kami sudah merasa dalam kondisi bagus untuk bermain. Mereka main di kandang sendiri dan itu pasti keuntungan. Namun kami tidak fokus ke mereka, tetapi ke diri sendiri dan itu lebih penting,” ujarnya

Ia mentargetkan  di turnamen ini juara. Kita melawan Vietnam harus menang. Vietnam harus tahu siapa kita. Pasti menang dan  cetak gol.

Diketahui, Marc Klok dkk sendiri tergabung di Grup A SEA Games 2021. Selain menghadapi Vietnam, mereka satu grup dengan Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut