get app
inews
Aa Read Next : Lebih dari 100 Ribu Kendaraan Diprediksi Balik ke Jabodetabek Hari Ini

Di GT Cikampek Utama Menuju Jakarta Antrean Kendaraan Mulai Terlihat

Selasa, 03 Mei 2022 | 19:46 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Jasa Marga)

Di Gerbang Tol Cikampek Utama atau di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek, antrean kendaraan sudah mulai terlihat. Namun sebaliknya antrean kendaraan juga terlihat dari arah Cikampek menuju Jakarta.

Kepadatan kendaraan, berrdasarkan pantauan terlihat mengular sejak KM 73 Tol Jakarta-Cikampek. Kepadatan mengular hingga akses gerbang tol Cikampek Utama.

Sejak contra flow dilakukan arus balik kendaraan ini sudah terlihat pada Selasa (3/5/2022) pagi. Artinya, kepadatan lalu lintas menuju arah balik diprediksi akan terus meningkat.

Diprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Jumat (6/5/2022) mendatang. Diperkirakan ada sekiranya 78 ribu hingga 130 ribu kendaraan yang akan melintas ke arah Jakarta.

Sementara sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi pada momen Idul Fitri tahun ini untuk kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik.

"Untuk menghindari kepadatan arus balik, dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak bapak, ibu dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik. Tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja," kata Jokowi Selasa (3/5/2022).

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut