Logo Network
Network

Marc Marquez Kesulitan Bersaing di MotoGP Portugal 2022. Ini Penyebabnya

Fitradian Dimas Kurniawan , iNews
.
Senin, 25 April 2022 | 09:44 WIB
Marc Marquez Kesulitan Bersaing di MotoGP Portugal 2022. Ini Penyebabnya
Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

Pada laga balap di MotoGP Portugal 2022, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal bersaing.  Dia pun membongkar penyebabnya.

Marquz diketahui hanya mampu finish di posisi keenam pada MotoGP Portugal 2022. Dia pun mengakui jika hasil itu tak sesuai dengan harapannya.

Di Balapan di Sirkuit Algarve, Minggu 24 April 2022  ia memulai balapan dari urutan kesembilan, lalu harus berjuang keras untuk memperbaiki posisinya.

Namun, pada akhirnya, Marquez hanya mampu menempati posisi keenam. Dia mengakui motor Honda RC213V andalannya tak bekerja sesuai dengan harapannya.

Marquez bahkan mengaku tak dapat menyatu dengan motornya. Keadaan tersebut pun membuatnya kesulitan untuk bersaing dengan para rivalnya di Sirkuit Algarve.

"Ini bukan hasil yang kami inginkan atau yang ingin diperebutkan. Namun, kali ini kami tak memiliki perasaan dengan motornya. Sejak pemanasan, saya tak mendapatkan perasaan yang saya inginkan,” kata Marquez, sebagaimana dilansir dari laman resmi Honda, Senin (25/4/2022).

Pembalap asal Spanyol itu mengaku sudah melakukan berbagai cara agar lebih baik. Namun, pada akhirnya, dia hanya dapat menghadapi sesama rider Honda, seperti Pol Espargaro dan sang adik, Alex Marquez.

“Kami membuat perubahan kecil untuk balapan, dan sedikit membantu. Tetapi, para rival memiliki kecepatan yang lebih tinggi. Saya bersaing dengan Pol di awal balapan dan dengan Alex pada paruh kedua. Saya menghadapi rider lain Honda,” ujarnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.