Logo Network
Network

Usai Menumbangkan Borussia Dortmund Dipastikan Bayern Munich Juara Liga Jerman 2021-2022

Quadiliba Al-Farabi
.
Minggu, 24 April 2022 | 09:49 WIB
Usai Menumbangkan Borussia Dortmund Dipastikan Bayern Munich  Juara Liga Jerman 2021-2022
Bayern Munich menang 3-1 atas Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)

Usai mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 pada pekan ke-33, dipastikan Bayern Munich menjadi juara Liga Jerman 2021-2022, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB. 

Bayern sukses menjadi juara di 10 musim beruntun sekaligus merebut titel ke-32 Liga Jerman.

Pasalnya di klasemen, Die Rotten -julukan Bayern Munich tidak lagi terkejar lantaran sudah mengumpulkan 75 poin yakni terpaut 10 poin dari Dortmund di urutan kedua. Sedangkan laga Liga menyisahkan 3 laga lagi, tentunya Bayern tidak mungkin tergeser dari peringkat pertama.

Jalannya Pertandingan:

Mengawali babak pertama, Bayern Munich mulai berambisi memenangkan Der Klassiker edisi ke-106 ini. Lini tengah mereka melalui Leon Goretzka dan Alphonso Davies mampu menekan hingga kotak penalti Dortmund.

Ketika melewati 10 menit, justru Dortmund mulai keluar menyerang secara intens. Namun siapa sangka, ini malah jadi awal malapetaka bagi Dortmund.

Pada menit ke-15 justru Bayern Munich yang mampu membuka keunggulan. Memanfaatkan bola muntah dari sepak pojok yang dilakukan Leon Goretzka, Serge Gnabry mampu mengoyak gawang Dortmund. Skor menjadi 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat Dortmund perlahan-lahan membangun ulang momentumnya. Hasilnya, peluang dari Erling Haaland yang masih harus melebar dari gawang Neuer.

Namun serangan efektif lebih ditunjukkan Bayern Munich. Mereka hampir saja mencetak gol kedua dari Gnabry. Sayang gol itu dianulir karena lebih dulu terperangkap offside.

Gol sebenarnya terjadi pada menit ke-34. Kali ini diciptakan oleh Robert Lewandowski memanfaarkan umpan satu dua dengan Thomas Muller. Skor menjadi 2-0 di babak pertama.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini