get app
inews
Aa Read Next : Lebih dari 100 Ribu Kendaraan Diprediksi Balik ke Jabodetabek Hari Ini

Jalan Tol Japek II Selatan Segera difungsikan, Guna Kelancaran Arus Mudik

Rabu, 20 April 2022 | 04:41 WIB
header img
Jalan tol (Foto: MPI)

Guna mendukung kelancaran arus mudik Lebaran dari arah Bandung menuju Jakarta, 

pembangunan Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) II Selatan seksi 3 akan difungsikan, ketika terjadi kemacetan di jalan tol Purbaleunyi.

Untuk itu para pengendara bisa mulai masuk dari KM 77 arah Jakarta. Kemudian para pengedara tentunya melalui jalan fungsional tersebut sepanjang 8,6 KM akan meneruskan jalan Industri.

Jalan tol yang akan digunakan secara fungsional tersebut, berdasarkan Pantauan MNC Portal, Selasa (19/4/2022) yakni memiliki dua lajur jalan. Meski demikian hanya satu lajur jalan yang dapat diakses para pemudik.

Kini jalan tersebut saat ini sudah ditandai dengan menggunakan cone yang disambungkan dengan tali mulai dari Simpang Susun (SS) Sadang hingga keluar di SS Kutanegara.

Sedangkan jalur disebelahnya yang tidak bisa digunakan oleh para pengendara, akan menjadi jalur evakuasi dan jalur darurat yang digunakan pihak pengelola jalan tol.

Dari informasi dilapangan hal tersebut dilakukan untuk menghindari botle neck menjelang jalan keluar tol fungsional itu yang berada di Kutanegara, kabupaten Karawang.

Sebab jika dilihat penyempitan jalan terjadi menjelang masuk ke jalan Industri untuk meneruskan ke GT Karawang Timur. Selanjutnya pada jalan industri tersebut juga hanya terdiri dari satu jalur.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut