get app
inews
Aa Read Next : Berawal Tersesat di Bandara Jeddah, Seorang Miliarder Inggris Danny Lambo Masuk Islam

Pesepakbola Mualaf Argentina Perdalam Islam, Mukim di Ponpes Kalimantan

Kamis, 31 Maret 2022 | 07:41 WIB
header img
Carlos Raul pelajari agama Islam di Pondok Pesantren Assalam di Kalimantan Timur. (Foto: Laman resmi Assalam).

Banyak kisah menarik dari kehidupan pemain sepakbola dunia. Seperti halnya pada bulan Ramadan di 2015 silam, di mana ada pesepakbola asal Argentina, yakni Carlos Raul Scuciatti yang akhirnya menjadi mualaf usai mempelajari agama Islam di pesantren.

Mantan pemain Persijap Jepara itu memang sempat menjadi pembicaraan oleh pesepakbola Tanah Air karena keputusannya yang mengganti keyakinan, terlebih Carlos memeluk islam setelah masuk ke Pondok Pesantren di daerah Kalimantan.

Ia mempelajari Islam dengan belajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam Arya Kemuning, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Selama di Ponpen tersebut, Carlos banyak mempelajari agama Islam.

Carlos sudah setahun sebelumnya mempelajari agama Islam. Jadi keputusan Carlos mengganti keyakinannya bukanlah sesuatu yang dadakan. 

Terlebih Carlos  menjalin asmara dengan orang Indonesia, yakni Esti Puji Lestari, yang kini menjadi istrinya. Esti sendiri adalah warga Jepara yang memeluk agama Islam,

Dalam perjalanannya mengubah keyakinan itu, Carlos pun sampai mengubah namanya setelah resmi menjadi mualaf. Carlos tepatnya kini memiliki nama Islam, Muhammad Carlos.

Carlos merasa hatinya terpanggil untuk mempelajari Islam. Kini namanya menjadi Muhammad Carlos Raul. Kini dia ingin belajar membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” bunyi pernyataan Ponpes Assalam Arya Kemuning di laman resmi mereka, Selasa (29/3/2022).

Menurut laporan dari Ponpes Assalam, Carlos memilih pesantren mereka karena ingin mengenal islam lebih dalam lagi. Karena itu ia memilih tempat yang jauh dari hiruk pikuk ibu kota.

Seperti yang dikatakan salah satu Pimpinan Ponpes Assalam Arya Kemuning, KH Arief Heri Setyawan, Carlos juga ingin langsung bisa mempelajari Al-Qur’an. Ia pun mengagumi tekad dan niat Carlos mengenal Islam jauh lebih baik lagi.

“Carlos merasa terpanggil untuk mempelajari Islam. Ia merasa bahwa Ponpes Asslam adalah tempat yang cocok untuknya mempelajari membaca Al-Qur’an denga baik dan benar,” tutup Kiai Arief yang dilansir dari laman resmi Ponpes Assalam

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut