get app
inews
Aa Read Next : Begini Kronologi Pembacokan Remaja di Jatisari Hingga Korban Meregang Nyawa

Kabar Duka Meninggalnya Chef Lucky Andreono. Berikut Kenangan Masakan Buatannya

Rabu, 30 Maret 2022 | 14:08 WIB
header img
Mengenang masakan pertama mendiang Chef Lucky Andreono. (Foto: Instagram @lucky.andreono)

Pada hari Selasa, (29/3/2022) sekitar pukul 19.00 WIB, Dunia Kuliner Tanah Air sedang berduka. Seorang juara MasterChef Indonesia Season 1, Chef Lucky Andreono menghembuskan nafas terakhirnya.

Banyak sekali kenangan yang dihadirkan dari sosok Chef Lucky Andreono. Terutama karyanya di bidang kuliner. Salah satunya yaitu kenangan masakan pertama yang pernah dibuat oleh Chef Lucky.

Sebelum menjadi juara MasterChef Indonesia Season 1, Chef Lucky pernah berbangga hati karena berhasil membuat makanan pertama hasil karyanya sendiri. Makanan itu adalah salmon pastry.

Salmon pastry adalah makanan kali pertama yang dibuat Chef Lucky saat masih berada di Melbourne, Australia. Olahan salmon pastry pertama kali dibuatnya pada tahun 2000 ketika dirinya masih kuliah di Dicken University.

"Makanan yang gue buat pertama yaitu salmon pastry. Ya masakan ala kadarnya saja," kata Chef Lucky saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, untuk membuat makanan tersebut, waktu yang dibutuhkan hanya 10–20 menit. Proses agak lama adalah pada pemanggangan.

"Salmon pastry itu pernah aku tunjukkan saat di MasterChef. Itu dibuatnya dengan menggunakan puff pastry, harus dipanggang dulu. Setelah itu puff pastry dibuka dan di dalamnya dikasih sayuran seperti wortel, terong, dan timun Jepang," paparnya.

"Salmon kemudian digoreng biar rasa crunchy-nya lebih terasa," lanjut Chef Lucky.

"Biar lebih enak lagi dikasih krim. Krim dibuat dari susu supaya lebih mudah dan tidak repot, lalu tambah sedikit garam dan merica," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut