get app
inews
Aa Read Next : Gegara Alasan Ini Dukungan Prabowo Mania di Pilkada Karawang Jatuh ke Pasangan Aep-Maslani

Jadi Pendaftar Pertama, Aep-Maslani Minta Restu Masyarakat Nyalon Bupati dan Wakil Bupati Karawang

Rabu, 28 Agustus 2024 | 12:52 WIB
header img
Jadi Pendaftar Pertama, Aep-Maslani Minta Restu Masyarakat Nyalon Bupati dan Wakil Bupati Karawang. (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang, Aep Syaepuloh-Maslani resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Rabu, (28/8/2024). Aep-Maslani menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai sebagai kandidat Pilkada Karawang 2024.

Diiringi ketua partai pengusung, tokoh relawan dan ribuan massa, Aep-Maslani mendatangi kantor KPU Karawang dengan ditandu sisingaan.

Di halaman kantor, Aep-Maslani disambut seluruh Komisioner KPU Karawang dibarengi tarian Jaipong sebagai tanda penyambutan.

Didalam, pasangan Aep Syaepuloh-Maslani menyerahkan berkas persyaratan kepada ketua KPU Karawang Mari Fitriana.

"Berkas sudah kami terima, tinggal menunggu verifikasi oleh tim kami, nanti proses selanjutnya akan ada pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta,"kata Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana usai menerima berkas pendaftaran dari bakal pasangan calon Aep-Maslani.

Tak selesai disitu, Mari juga mengingatkan akan ada tahapan tanggapan masyarakat, dimana KPU Karawang menerima masukan dan tanggapan dari masyarakat terhadap para bakal calon sebelum ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Karawang 2024.

Mari juga mengingatkan kepada para calon agar menjaga kondusifitas, khususnya di masa kampanye yang merupakan puncak euforia masyarakat pada Pilkada 2024.

"Kami dari kpu menyampaikan sikap kami berdiri di tengah. Kami akan tetap menjaga netralitas dan integritas sebagai penyelenggara,"tandasnya.

Ditempat yang sama, bakal calon bupati Karawang, Aep Syaepuloh menyatakan kesiapannya dalam mengarungi kontestasi politik Pilkada 2024.

"Kami yang pertama mendaftar, tadi berkas sudah diterima. Semua ketua partai pengusung ada disini, menandakan kami siap berkontestasi di Pilkada 2024 ini,"kata Aep penuh semangat.

Senada dengan Mari, Aep juga berharap kondusifitas dalam Pilkada kali ini, untuk itu sebelum melakukan pendaftaran dirinya telah mengingatkan untuk menjaga kondusifitas kepada para relawannya.

"kami sudah sampaikan kepada ralawan untuk bisa menjaga kondusifitas, karena yg paling utama adalah kondusifitas karawang,"tuturnya.

Tak lupa, dihadapan awak media Aep meminta restu kepada seluruh masyarakat untuk mencalonkan sebagai calon bupati Karawang di Pilkada 2024.

"Saya mohon doa restu, semoga pilkada kali ini berjalan lancar dengan suasana riang gembira,"tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut