get app
inews
Aa Read Next : Pjs Bupati Karawang Kunjungi Gudang KPU, Pastikan Kelancaran Penyaluran Logistik Pilkada

Ngeri, Ledakan Ranjau Tewaskan 9 Tentara Patroli

Senin, 21 Februari 2022 | 18:00 WIB
header img
Ranjau meledak di Yaman sebabkan 9 tentara tewas. (Foto: ist)

SANAA, iNews.id - Sebanyak jutaan ranjau darat tertanam di tanah Yaman utara, beberapa diantaranya meledak dan menewaskan sembilan tentara. Ledakan terjadi di daerah Baqa, Provinsi Saada, Minggu (20/2/2022).

Hal ini disampaikan sebuah LSM lokal 'Catatan Ranjau Darat Yaman' yang mendokumentasikan korban ranjau dan persenjataan yang tidak meledak di negara itu.

LSM tersebut mengatakan, ledakan terjadi saat patroli militer mengenai ranjau darat. Pemberontak Houthi telah menanam sejumlah besar ranjau darat di daerah Baqa.

Saat ini tentara Yaman belum mengkonfirmasi kematian tersebut. Sementara itu, tidak ada juga komentar dari kelompok Houthi atas laporan tersebut.
Pejabat Yaman memperkirakan, lebih dari dua juta ranjau darat telah ditanam di negara itu sejak konflik meletus 2014.

Yaman telah dilanda oleh kekerasan dan ketidakstabilan, ketika pemberontak Houthi yang bersekutu dengan Iran merebut sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota Sanaa.

Koalisi yang dipimpin Saudi yang bertujuan untuk mengembalikan pemerintah Yaman telah memperburuk situasi. Pertikaian itu menyebabkan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

Catatan PBB melaporkan hampir 80 persen atau sekitar 30 juta orang membutuhkan bantuan dan perlindungan kemanusiaan. Selain itu, lebih dari 13 juta dalam bahaya kelaparan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut