get app
inews
Aa Read Next : Sekjen PDIP Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Harun Masiku

Pembukaan Rakernas V PDIP, Megawati Sebut Demokrasi Memerlukan Kontrol dan Penyeimbang

Jum'at, 24 Mei 2024 | 19:44 WIB
header img
Isyaratkan Keluar dari Zona Nyaman, Megawati: Demokrasi Memerlukan Kontrol dan Penyeimbang/Okezone

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Pada pidato politik di pembukaan Rakernas V PDIP, Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengisyaratkan kepada seluruh kadernya bahwa PDIP akan berada di luar zona nyaman dalam meraih kemenangan. 

Megawati mengutip pernyataan Presiden pertama RI yang juga sekaligus ayahnya, Soekarno, terkait kesabaran revolusioner. Dari pernyataan itu, ia menegaskan bahwa kemenangan akan diraih kembali jika seluruh elemen partai solid.

"Kita terus bergerak, bergerak, solid bergerak, solid bergerak, terus, terus, maju terus, maju terus. Tidak pantang mundur, untuk apa? mencapai kemenangan," kata Megawati di arena Rakernas V di Beach City International Stadium, Ancol, Jumat (24/5/2024).

Megawati meminta agar seluruh kader PDIP untuk solid. Jika tidak mengikuti instruksi partai, Megawati mempersilakan kadernya untuk keluar.

"Partai kami adalah partai yang mempunyai keteguhan dan kesabaran yang luar biasa. Siapa yang nggak mau ngikut? ya iyalah, udahlah nggak zona nyaman, zona nyaman melulu," ujarnya.

Presiden Kelima RI itu menekankan tentang pentingnya pengawasan sebagai penyeimbang dalam berdemokrasi. Termasuk pengawasan terhadap kekuasaan yang ada.

"Sebagai partai yang memiliki sejarah panjang di dalam memperjuangkan demokrasi, kita tetap menempatkan penting adanya check and balance bahwa demokrasi memerlukan kontrol dan penyeimbang," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut