get app
inews
Aa Read Next : Oleksandr Usyk Pertahankan Sabuk Kelas Berat Tinju Dunia 2022 Lawan Anthony Joshua

Oleksandr Usyk Juara Tak Terbantahkan di Kelas Berat, usai Robohkan Tyson Fury di Ronde 9

Minggu, 19 Mei 2024 | 13:51 WIB
header img
Oleksandr Usyk resmi menyandang status sebagai juara tak terbantahkan di kelas berat / Foto: Daily Star

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Setelah mengalahkan Tyson Fury dengan kemenangan angka 115-112, 114-113, 114-113 di Kingdom Arena, Oleksandr Usyk resmi menyandang status sebagai juara tak terbantahkan di kelas berat, Minggu (19/5/2024).

Perlu diketahui dalam sejarah kelas berat, Usyk menjadi petinju pertama yang berhasil mengumpulkan lima sabuk juara (WBC, IBF, IBO, WBA Super dan WBO) sejak Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield pada 1999. Menariknya adalah berapa lama ia bisa mempertahankan sabuk juaranya tersebut?

Pasalnya, dalam klausul menyatakan bahwa pemenang wajib menyetujui pertarungan ulang. Artinya, ada potensi Usyk hanya sebentar merasakan mengalungkan kelima sabuk juara tersebut.

Tapi pembahasan itu masih terlalu jauh. Yang terpenting saat ini adalah merayakan kemenangan Usyk sebagai juara tak terbantahkan di kelas berat.

Di sisa tiga ronde, kedua petinju saling melancarkan pukulan. Hingga akhirnya Fury dan Usyk menyelesaikan pertarungan 12 ronde ini.

Usyk dinyatakan sebagai pemenang sekaligus merusak rekor tak terkalahkan Fury dalam 36 pertarungan yang dimainkannya. Sementara Usyk mempertahankan rekor tak terkalahkannya menjadi 22 menang (14 KO) dalam 22 pertarungan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut