get app
inews
Aa Read Next : Klik di Sini! Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja U-19 di Piala AFF U-19 2024

Siapa Saja 5 Negara yang Jadi Rival Utama Timnas Indonesia dalam Perebutan Tiket Piala Dunia 2026?

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:34 WIB
header img
Berikut 5 negara yang jadi rival utama Timnas Indonesia dalam perebutan tiket Piala Dunia 2026. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Dalam perebutan tiket Piala Dunia 2026,disebut-sebut 5 negara yang menjadi rival utama Timnas Indonesia  akan diulas redaksi.

Dipastikan Timnas Indonesia  90 persen bakal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia karena hanya membutuhkan tambahan tiga poin saat menjamu Irak dan Filipina di dua laga pamungkas Grup F.

Sebagaimana diketahui sebanyak 18 negara akan mengikuti babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Nantinya, sebanyak 18 negara itu dibagi ke dalam tiga grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan enam negara.

Kemudian tim-tim yang finis di posisi satu dan dua di masing-masing grup (6 negara) dipastikan lolos ke Piala Dunia 2026. Namun, tim-tim yang gagal lolos ke Piala Dunia 2026 lewat babak ketiga jangan khawatir. Sebab, FIFA mmeberikan slot delapan negara + 1 playoff untuk Asia.

Sedangkan tim-tim yang finis di posisi tiga dan empat (6 negara) di babak ketiga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, akan melanjutkan kiprah mereka di babak keempat ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Nantinya, enam negara itu dibagi ke dalam dua grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan tiga negara.

Tim yang finis sebagai juara di masing-masing grup (2 negara) berhak mengikuti enam negara lain yang lebih dulu lolos ke Piala Dunia 2026. Menurut prediksi Okezone, enam slot awal Asia bakal dikunci Jepang, Australia, Korea Selatan, Qatar, Iran dan Arab Saudi.

Sementara itu, dua slot lain dapat diperebutkan enam negara lain termasuk Timnas Indonesia. Kemungkinan besar, enam negara ini termasuk Timnas Indonesia akan bersaing di babak keempat ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Siapa saja?

Berikut 5 negara yang jadi rival utama Timnas Indonesia dalam perebutan tiket Piala Dunia 2026:

5. Timnas Bahrain

Bahrain beberapa kali masuk ke babak playoff Piala Dunia, tepatnya pada 2006 dan 2010. Fakta itu menunjukan Bahrain bukanlah tim sembarangan.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Abdulla Yusuf Hella dan kawan-kawan selangkah lagi lolos ke babak ketiga. Mereka hanya membutuhkan tambahan satu poin dari dua laga sisa untuk lolos ke babak selanjutnya.

4. Yordania

Runner-up Piala Asia 2023 ini sedang menggeliat. Setelah Tampil impresif di Piala Asia 2023, Yordania menghajar Pakistan dengan skor 3-0 dan 7-0.

3. Uni Emirat Arab

Negara yang satu ini pernah dua kali membantai Timnas Indonesia dengan skor 5-0, tepatnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Di edisi kali ini, Uni Emirat Arab Sudah memesan tempat di babak ketiga.

2. Uzbekistan

Uzbekistan merupakan kekuatan baru sepakbola Asia saat ini. Setelah lolos tiga kali ke final Piala Asia U-23 dalam empat edisi terakhir, waktunya tim senior mereka berbicara yakni lolos ke putaran final Piala Dunia.

1. Irak

Terakhir ada Timnas Irak. Negara yang satu ini dua kali mempermalukan Timnas Indonesia dalam enam bulan terakhir, yakni menghajar skuad Garuda 5-1 (Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia) dan 3-1 (Piala Asia 2023).

Kamis, 6 Juni 2024 pukul 19.30 WIB, Timnas Indonesia akan menjamu Irak. Dengan skuad yang lebih matang terlebih main di kandang sendiri, waktunya skuad asuhan Shin Tae-yong membalaskan dendam.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut