get app
inews
Aa Read Next : Awali Tahun 2024, UBP Karawang Sabet 3 Juara Nasional

UBP Karawang Selenggarakan Konferensi Internasional, Eksplorasi Peran Bisnis dan Kewirausahaan

Jum'at, 10 Mei 2024 | 11:47 WIB
header img
Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang (Indonesia) Prof Dr. H. Dedi Mulyadi /iNewsKarawang.id

KARAWANG, iNewsKarawang.id- Universitas Buana Perjuangan Karawang menyelenggarakan Konferensi Internasional  pada 8-9 Mei 2024 mengusung tema The First Internasional Conference on Bussiness and Entrepreneurship For Nation's Sustainbility (ICBENS).

Acara ini diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis bekerja sama dengan Aljebi dan Peneleh Riset Institute. 

Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang (Indonesia) Prof Dr. H. Dedi Mulyadi mengatakan, UBP Karawang menyelenggarakan Konferensi Internasional ini tujuannya mengeksplorasi peran penting bisnis dan kewirausahaan dalam mendorong keberlanjutan dan kesejahteraan bangsa di era yang ditandai dengan lanskap ekonomi yang dinamis dan tantangan global yang terus berkembang. 

"Kegiatan konferensi internasional ini merupakan kali pertama diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, selanjutnya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun,"ujar Dedi Mulyadi, Kamis (09/05/2024).

Ia berharap mahasiswa dapat melatih kemampuan komunikasi dan meningkatkan kualitas penelitian melalui konferensi internasional dan publikasi

Sementara Konferensi Internasional di hari pertama diisi dengan kegiatan Persentasi Artikel Ilmiah, jumlah artikel ilmiah yang dipresentasikan sebanyak  370 berasal dari beberapa Universitas yang ada di dalam maupun luar negeri . 

Kemudian di hari kedua diisi Seminar Internasional , dengan Narasumber yang berasal dari beberapa negara yaitu National Speakers : Prof Dr. H. Dedi Mulyadi selaku Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang (Indonesia),  Assoc. Prof. Dr. Aji Dedi Mulawarman selaku Dewan Pakar Peneleh Research Institute (Indonesia) lalu Internasional Speakers Prof. Dr. Pallavi Pathak (SMS Varanasi India), Sophie Krantz, MBA (Global Strategist, Global Leadership Development l, ExO Practitioner Melbourne Australian), Steve Bakalis, Ph. D ( Visiting Scholar Central University of Finance and Economics Beijing China) dan Prof. Emeritus.Liu, Day-Yang ( National Taiwan University of Science and Technology).
Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Citra Savitri, S.E. M.M.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut