get app
inews
Aa Read Next : Penemuan Mayat Telanjang Dada di Bawah Pohon Gegerkan Warga Pasirmulya Karawang

Mayat Terbungkus Tenda Ditemukan di Lereng Gunung Galunggung, Petugas Lakukan Olah TKP

Sabtu, 27 April 2024 | 22:12 WIB
header img
Petugas melakukan olah TKP penemuan kerangka manusia terbungkus tenda di lereng Gunung Galunggung, Sabtu siang (27/4/2024). Foto/iNews TV/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsKarawang.id-Kerangka manusia terbungkus tenda di lereng Gunung Galunggung ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari madu di Tasikmalaya, Jawa Barat,Sabtu siang (27/4/2024).

Kerangka manusia tersebut diduga korban merupakan pendaki karena di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan tenda, ponsel, jas hujan, tas, sendal gunung, ikat pinggang, dan tali pendaki gunung.

Peristiwa penemuan sesosok jasad manusia yang sudah tinggal kerangka,tepatnya ditemukan warga di kawasan Perhutani Gunung Galunggung. Sedangkan lokasi penemuan mayat berada di kawasan Kampung Pasir Cihaur, Desa Sinagar, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya.

Kerangka manusia ini pertama kali ditemukan oleh seorang pencari madu bernama Andi. Kerangka yang menghebohkan ini ditemukan di bawah sebuah pohon dengan ukuran cukup besar.

Kondisi kerangka manusia ini sendiri terbungkus oleh sebuah tenda gunung dan masih mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

Menurut Andi, ketika dirinya tengah mencari sarang lebah madu, melihat sebuah sendal yang masih bagus tak jauh dari pohon.

Tak jauh dari lokasi itu, dia melihat seperti sosok hewan terbungkus terpal. Setelah diteliti lebih dekat, ternyata sosok tersebut merupakan jasad manusia yang sudah menjadi kerangka.

Setelah diyakini bahwa sosok yang ditemukannya itu sosok manusia, kemudian ia melihat satu unit ponsel, tas, jas hujan, dan ikat pinggang. Setelah itu, Andi memberitahukan penemuan jasad manusia itu ke warga lain.

Petugas dari Polsek Sukaratu dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota serta TNI langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi.

Usai olah TKP, petugas kemudian membawa jasad korban ke kamar jenazah RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya guna kepentingan penyelidikan dan visum.

Proses evakuasi berlangsung dramatis lantaran lokasi ditemukannya korban jauh dari permukiman warga. Hingga kini, polisi masih melakukan menelusuri identitas korban.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut