get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Garuda Muda Lawan Jepang atau Korsel di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024? Ini Reaksi Shin Tae-yong

Senin, 22 April 2024 | 06:57 WIB
header img
Shin Tae-yong kala melatih Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Setelah berhasil lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024, PelatihTimnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyoroti lawan yang akan dihadapi timnya, bakal berjumpa dengan Timnas Jepang U-23 atau Timnas Korea Selatan U-23 ?

Shin Tae-yong memastikan bakal menyaksikan penampilan dua tim itu besok sebagai bagian dari persiapan.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia U-23 berhasil menembus babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- membantai Timnas Yordania U-23 di laga terakhir Grup A.

Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu 21 April 2024 malam WIB, Timnas Indonesia U-23 menang telak dengan skor 4-1. Marselino Ferdinan sukses mencetak brace alias dua gol.

Kemudian, Witan Sulaeman (40’) dan Komang Teguh (86’) melengkapi pesta gol Timnas Indonesia U-23. Sementara itu, Yordania U-23 memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79 karena gol bunuh diri Justin Hubner.

Kemenangan itu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 karena berhasil finis sebagai runner up Grup A. Pasukan Shin Tae-yong total meraih 6 poin dari 3 laga yang dijalani, terpaut 1 angka dengan Qatar U-23 yang keluar sebagai juara Grup A.

Di babak perempatfinal, Timnas Indonesia U-23 masih menanti lawannya. Mereka akan menghadapi juara Grup B. Penentuan juara Grup B sendiri akan diketahui lewat laga Timnas Jepang U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23 yang akan berlangsung pada malam hari nanti.

Pasalnya, Korea Selatan U-23 dan Jepang U-23 kini masih bersaing sengit di papan klasemen sementara Grup B. Korea Selatan U-23 masih bertengger di puncak klasemen Grup B, sementara Jepang U-23 mengekor di posisi kedua. Keduanya mengoleksi poin sama, yakni 6 angka dan selisih gol +3.

Mendapati kondisi ini, Shin Tae-yong memastikan bakal menyaksikan laga Jepang U-23 vs Korea Selatan U-23 pada malam hari nanti guna mengetahui lawan yang akan dihadapi timnya. Dengan begitu, persiapan matang pun bisa dilakukan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di babak perempatfinal.

“Di perempatfinal, (kami akan berjumpa dengan) Korea atau Jepang. Kami belum tahu siapa yang akan dihadapi. Saya akan menyaksikan pertandingannya (Korea vs Jepang) besok," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga, Senin (22/4/2024).

Pencapaian Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 sendiri diketahui sudah mengukir sejarah baru. Ini jadi pertama kalinya Piala Asia U-23 lolos ke babak perempatfinal ajang tersebut.

Meski begitu, Shin Tae-yong menyebut pencapaian ini masih 50 persen dari targetnya. Sebab, dia menargetkan membawa Garuda Muda lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Laga Timnas Jepang U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23 sendiri akan digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Senin (22/4/2024) pukul 20.00 WIB. Siapakah yang akan menjadi lawan skuad Garuda Muda?

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut