get app
inews
Aa Read Next : Selama Mudik Lebaran 2024, Sebanyak 8.725 Kendaraan Langgar Ganjil Genap

Kisah Pemudik Terjebak Macet Horor di Tol Purbaleunyi hingga Putar Balik ke Bandung,Begini Ceritanya

Minggu, 14 April 2024 | 23:25 WIB
header img
Macet di Tol Purbaleunyi/Foto: MNC Portal

BANDUNG BARAT, iNewsKarawang. id-Arus balik Lebaran 2024 di Ruas Jalan Tol Purbaleunyi yang berada di Kota Cimahi, Jawa Barat, terpantau mengalami kepadatan pada Minggu (14/4/2024).

Sekitar pukul 14.29 WIB, volume kendaraan mengalami peningkatan di KM 125 Tol Purbaleunyi, Cibeber, Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Menurut pantauan MNC Portal, kondisi itu berdampak terhadap Rest Area KM 125 yang mulai dipadati kendaraan untuk rehat sejenak. 

Namun diprediksi kendaraan didominasi pemudik yang mengarah ke Jakarta, Bekasi, Karawang dan sekitarnya yang memilih kembali ke perantauannya masing-masing dipenghujung arus balik lebaran ini.

Salah seorang pemudik Andre Mulya (45) menceritakan, kepadatan di Ruas Jalan Tol Purbaleunyi KM 125. Kondisi itu memaksanya untuk masuk terlebih dahulu ke rest area karena padatnya arus lalu lintas di jalur bebas hambatan itu.

"Tadi masuk itu di Gerbang Tol Mohammad Toha udah mulai rame, terus masuk di sini (KM 125) agak macet ya sudah masuk rest area dulu," ujar Andre.

Ia berangkat dari kampung halaman orang tuanya di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung dan hendak kembali ke daerah asalnya di Bekasi, Jawa Barat. Namun melihat kondisi arus lalu lintas kekinian Andre dan keluarganya memutuskan mengurungkan niatnya.

"Tadinya mau pulang ke Bekasi tapi baru sampai sini udah macet, takutnya sampe sana macet soalnya katanya puncak arus mudik. Jadi mau balik lagi ke Dayeuhkolot," kata dia.

Andre rencananya akan keluardi Gerbang Tol Padalarang dan kembali Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung dan akan kembali melanjutkan perjalanannya ke Bekasi pada Senin (15/4/2024).

"Mau nginep semalam lagi jadinya. Besok subuh baru pulang soalnya udah masuk kerja,"tutup Andre.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi AKP Adhi Adhi Prasidya Danahiswara mengatakan puncak arus balik lebaran 2024 memang diprediksi terjadi hari ini, Minggu (14/4/2024).

Untuk itu, arus lalu lintas di ruas tol diprediksi akan sedikit meningkat. "Prediksi kami (puncak arus balik) Hari Minggu. Tapi kita lihat di lapangan seperti apa," kata Adhi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut