get app
inews
Aa Read Next : Biodata dan Agama Jonatan Christie, Pebulutangkis Andalan Indonesia

Breaking News: Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championships 2024, Usai Kalahkan Li Shi Feng

Minggu, 14 April 2024 | 22:59 WIB
header img
Jonatan Christie juara Badminton Asia Championships 2024. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Setelah berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Li Shi Feng di babak final Badminton Asia Championships 2024 atau Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2024, Jonatan Christie sukses merebut gelar juara.

Pertandingan Jonatan Christie vs Li Shi Feng digelar di Ningbo Olympic Sports Center, China, Minggu (14/4/2024) sore WIB.

Dalam waktu 52 menit Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie-menang lawan Li Shi Feng
dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-16.

Atas kemenangan ini membuat Jonatan mempersembahkan gelar juara satu-satunya bagi Indonesia di Badminton Asia Championships 2024. Sebab, dia menjadi satu-satunya wakil Tanah Air yang bisa menembus babak final.

Jalannya Pertandingan

Jonatan Christie langsung dihadapkan duel sengit sejak awal laga. Sempat memimpin 3-1, Jojo tersalip oleh Li Shi Feng hingga tertinggal 6-4.

Tetapi, Jonatan tak menyerah. Smash-smash keras yang dilesatkannya terbukti mampu membuat Li Shi Feng tak berdaya untuk mengembalikan shuttlecock hingga bisa memimpin lagi dengan skor 10-7. Tren positif itu dilanjutkan hingga menyentuh interval dengan skor 11-7.

Usai interval, Jonatan tampil lebih trengginas. Juara All England 2024 itu bisa memperbesar keunggulan menjadi 15-10.

Li Shi Feng sempat memberi perlawanan berarti hingga memangkas jarak 14-15. Tetapi, Jojo buru-buru tancap gas lagi hingga akhirnya menang dengan skor 21-15.

Di gim kedua, Jonatan Christie memulai laga dengan apik. Dia merebut dua poin beruntun hingga memimpin 2-0.

Jonatan benar-benar membuat Li Shi Feng kewalahan hingga kerap membuat kesalahan yang berbuah poin tambahan untuk Jojo. Jonatan pun unggul jauh saat menyentuh interval dengan skor 11-5.

Usai interval, Li Shi Feng masih kesulitan keluar dari tekanan. Pukulan mematikan yang dilancarkan Jonatan selalu gagal dihalaunya hingga semakin tertinggal 6-13.

Duel memanas setelah itu. Li Shi Feng berhasil bangkit saat sudah tertinggal jauh 9-17. Dia bahkan berhasil menghentikan perolehan angka Jonatan di angka 17. Li Shi Feng yang merebut 6 angka beruntun pun memangkas jarak menjadi 15-17.

Tetapi, Jonatan Christie tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang sudah di depan mata. Dia tampil trengginas lagi hingga akhirnya menyelesaikan dengan manis laga gim kedua dengan skor 21-16.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut