get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Perbaiki Skema Contraflow, Terkait Evaluasi Mudik Lebaran 2024

Jelang Lebaran, Harga Tiket Bus di Terminal Lebak Bulus Merangkak Naik

Minggu, 31 Maret 2024 | 19:35 WIB
header img
Jelang Lebaran, Harga Tiket Bus di Terminal Lebak Bulus Merangkak Naik (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Menjelang libur lebaran hari raya idul fitri 1445 Hijriah, pemudik yang hendak pulang kampung mulai memadati Terminal Lebak Bulus Jakarta Selatan. Selain itu, harga tiket bus juga terpantau mulai mengalami kenaikan harga.

Ditemui di Terminal, Jamal salah satu kondektur bus mengatakan jika saat ini kenaikan harga tiket bus H-10 lebaran sudah mengalami kenaikan. 

Kata Jamal, Mulai dari ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Kenaikan rata-rata 50-100 persen dari harga normal.

"Merata, semua bus mengalami kenaikan harga, salah satunya jurusan Cirebon-Kuningan saat ini Rp200.000, biasanya Rp100-150.000," kata Jamal,Minggu,(31/3/2024).

Ia juga mengatakan jika sebagian pemudik sudah mulai memesan tiket sejak pekan lalu dan diperkirakan akan membeludak sekitar H-7 sampai H-5 lebaran, begitu juga dengan harga yang akan terus naik bahkan sampai 3 kali lipat.

"Namun memang, jumlah penumpang masih belum begitu naik secara signifikan.Biasanya penumpang mulai cukup ramai di terminal sejak H-7 lebaran," Katanya.

"Kalau sudah H-5 atau mendekati lebaran bisa naik lebih tinggi lagi harganya, bisa 3 kali lipat atau lebih. Namanya juga lebaran kan, itu masih normal kayak lebaran-lebaran sebelumnya," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut