get app
inews
Aa Read Next : Ketua ISSI : Polisi Bakal Undang Semua Ketua Cabor KONI Karawang, Tak Bisa Diwakilkan!

Intip Persiapan KONI Karawang Hadapi PON XXI 2024

Jum'at, 22 Maret 2024 | 18:30 WIB
header img
Wakil Ketua II Bidang Bimbingan Prestasi pada KONI Karawang, Nanan Taryana (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menilik persiapan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut.

Wakil Ketua II Bidang Bimbingan Prestasi pada KONI Karawang, Nanan Taryana mengatakan jika saat ini sebanyak 24 atlet asal Karawang tengah mengikuti seleksi PON XXI Aceh-Sumut.

Lebih lanjut, kata Nanan, dari 12 Cabor yang dilakukan seleksi, Kabupaten Karawang mengirim 24 atlet untuk mengikuti  seleksi, yakni, Anggar 2 orang, Balap Motor 1 orang, Balap Sepeda 1 orang, Criket 2 orang, Dayung 3 orang, Judo 5 orang, Panjat tebing 1 orang, Sambo 3 orang, Sepak bola 1 putra dan 1 putri, lalu Sepatu roda 3 orang dan atlet E-sport 1 orang.

"Seleksi PON sudah dimulai sejak bulan Februari dan akan berakhir sekitat bulan Agustus 2024. Dan dalam prosesnya kita berkoordinasi dengan Koni Jabar dan Pusat guna memastikan atlet Karawang tidak ada yang mengalami cidera saat seleksi," Ungkap Nanan, Jumat,(22/3/2024)

"Walaupun di Koni Jabar sendiri mereka di cover segala persiapannya. Tapi, kita harus tetap ikut membantu memantapkan persiapan atlet kita," Imbuhnya.

Ia juga menyebut jika semua atlet Karawang yang mengikuti seleksi merupakan atlet yang berhasil maju dan bahkan juara di tingkat provinsi dan nasional.

"Jelas, kita kirim atlet terbaik kita untuk ikut seleksi. Dan rata-rata atlet yang kita kirim kemarin berhasil meraih juara di ajang Porprov 2022 bahkan ada juga yang lebih," Ujarnya.

Kemudian, guna memastikan kesehatan para atlet, pihaknya juga memberangkatkan langsung pembina atau pelatih dari tiap Cabor untuk memantau jika ada atlet yang cidera.
 
"Pasti, kita kirim juga pendamping mereka untuk memantau tahap seleksi dan memastikan mereka (Atlet) semua aman dari cidera. Selain itu, meskipun sedikit, kita juga memberikan uang saku bagi mereka disana," katanya

Dan Untuk pengumuman hasil seleksi, kata Nanan, pihaknya masih menunggu hasil dari Jawa Barat. Dimana dalam rencana akan diumumkan sekitar Bulan April atau Mei 2024.

"Masih menunggu hasil. Semoga setelah bulan ramadhan ini hasil seleksi nya akan keluar dan hasilnya pun baik sebagaimana target kita, ya minimal setengah yang kita kirim bisa lolos seleksi," Tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut