get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pelayat Antarkan Jenazah Habib Hasan bin Ja'far Assegaf ke Pemakaman

Sebelum Meninggal, Habib Hasan Sempat Pimpin Sholat Tarawih, Ini Pesannya!

Rabu, 13 Maret 2024 | 14:53 WIB
header img
Habib Hasan bin Jafar Assegaf meninggal dunia. (Foto: Dok Ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Sebelum meninggal, Habib Hasan sempat memimpin Sholat Tarawih berjamaah di Majelis Nurul Musthofa, Ciganjur, Jakarta Selatan. Ulama Habib Hasan bin Jafar Assegaf meninggal dunia pada Rabu 13 Maret 2024. 

Kabar itu diketahui dari unggahan Instagram resmi Habib Hassan, @hassan_jafar_umar_assegaf, yang dibagikan 12 jam lalu saat berita ini dibuat.

"Tarawih malam kedua di Istana Segaf. Semangat yang menggebu dilanjut dengan pembacaan Burdah," tulis keterangan dalam unggahan video tersebut, dikutip MNC Portal, Rabu,

Habib Hasan mengungkapkan bahwa suasana malam kedua Ramadhan tambah khidmat karena Allah SWT izinkan mereka yang hadir di lokasi itu berbuat amal soleh, siangnya puasa dan malamnya ibadah.

Ia menitipkan pesan menyentuh terkait dengan Ramadhan tahun ini. "Mari jadikan Ramadhan-mu bermakna setiap harinya. 12 Maret 2024," ungkapnya.

Dari video yang dibagikan, dapat dilihat kalau Habib Hasan masih tampak sehat, berjalan gagah, dan memimpinSsholat Tarawih dengan baik. Tak ada tanda-tanda menunjukkan kalau dirinya esok hari akan kembali kepada Allah SWT.

Unggahan ini sudah disukai 21,5 ribuan netizen. Netizen yang kebanyakan adalah murid Habib Hassan pun menghaturkan kalimat belasungkawa di kolom komentar.

"Meninggalnya pas Ramadhan. Subhanallah. Malamnya masih semangat dan menyemangati orang Tarawih. Cinta antum dunia sampai surga, bib. Al-Fatihah," tulis @muhamma****.

"Habib, terima kasih sudah mengajarkan buat cinta terhadap Rasulullah. Semoga di akhirat Habib bertemu sama apa yang Habib ajarkan kecintaannya kepada kami semua. Titip salam dan rindu dari kami untuk Rasulullah, ya, bib," ungkap @rani***.

"Min ahlil khair min ahlil jannah, tuan guru," doa @pergi****.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut