get app
inews
Aa Read Next : Gramedia Karawang Berinovasi, Hadirkan Promo Pesan Bayar Diantar ke Rumah

Gelar Nusa Membaca, Gramedia Ajak Komunitas Literasi di Karawang Baca Buku Bersama

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:19 WIB
header img
Gelar Nusa Membaca, Gramedia Ajak Komunitas Literasi di Karawang Baca Buku Bersama (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - 3 komunitas literasi di Karawang mengikuti gelaran Gerakan Nusa Membaca Gramedia Karawang, Sabtu, (24/2/2024). Kegiatan itu berlangsung di Gerai Gramedia Galuh Mas Karawang.

Kegiatan dibuka dengan perkenalan antar peserta, kemudian dilanjutkan dengan membaca buku, berbagi informasi atau sharring mengenai buku yang dibaca, dan ditutup dengan penampilan dari para peserta seperti membaca puisi atau mendongeng bebas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang, makanya kami awali dengan mengundang 3 komunitas literasi," Kata Andreas Siboro, Superintendent Gramedia Galuh Mas Karawang,

Store Manager Gramedia Karawang, Iwan Hermawan mengatakan bahwa gelaran Nusa Membaca merupakan bagian dari program semesta buku yang diselenggarakan mulai 16 sampai 29 Februari 2024.

Semesta buku sendiri merupakan program Gramedia menjual produk buku berkualitas dengan harga terjangkau dimulai dengan harga Rp5 Ribuan saja.

"Harganya mulai Rp5 Ribu sampai puluhan ribu, diskonnya juga besar, bisa 50 sampai 70 persen," Ujarnya.

Iwan mengaku antusiasme masyarakat Karawang menyambut program semesta buku ini sangat tinggi, itu terbukti saat hari pertama dibuka pembeli langsung membludak hingga diluar ekpektasi.

"Awalnya kita pasang 1 kasa aja, ternyata pembeli sangat banyak, kita jadi tambah kasa lagi. Karawang ini memamng luar biasa ya," Ujarnya.

Event semesta buku ini menjadi berkah tersendiri bagi reseler buku, sebab mereka bisa mendapatkan buku berkualitas dengan harga yang murah.

"Yang belanja ini banyak juga reseler, bahkan sekali datang berbelanja mereka bisa mengambil ratusan buku hingga 6 atau 7 kardus," Paparnya.

Sementara itu salah satu pembeli asal Karawang, Rendi Apriansyah mengaku event semesta buku ini bisa memberikan rangsangan bagi tumbuhnya literasi di Karawang, sebab semakin murah harga buku semakin banyak pula masyarakat yang berminat untuk membeli buku.

"Kalo banyak yang minat beli buku berarti banyak juga yang baca," Katanya.

"Ini saya beli 10 buku, sengaja beli banyak mumpung harganya lagi murah, kebetulan saya memang senang baca buku," Tambahnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut