get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Permalukan Tottenham Hotspur 4-2 di Liga Inggris 2023-2024

Arsenal Pesta Gol 5-0 ke Gawang Burnley, Mikel Arteta Mengaku Belum Puas!

Minggu, 18 Februari 2024 | 14:00 WIB
header img
Mikel Arteta dan para pemain Arsenal. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Arsenal pesta gol 5-0 ke gawang Burnley di pekan ke-25 Liga Inggris 2023-2024.

Atas hasil pertandingan tersebut, Pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa senang dengan kemenangan telak yang diraih Arsenal. Pasalnya, para pemainnya menunjukkan performa baik. Namun ia mengaku  belum puas, meski menang telak atas Burnley di pekan ke-25 Liga Inggris 2023-2024. Padahal dalam laga itu, Arsenal pesta gol 5-0.

"Ya, senang sekali tentunya dengan performa dan hasilnya, baik secara individu maupun tim. Kontribusi setiap pemain sangat bagus dan faktanya tim terlihat menginginkan lebih," kata Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (18/2/2024).

Lebih lanjut, Mikel Arteta mengakui Arsenal tak puas dengan kemenangan 5-0 dan masih menginginkan lebih banyak gol. Selain itu, ia berharap The Gunners bisa lebih mendominasi lagi dan mampu menguasai lini pertahan tim lawan.

"Mereka belum puas, mereka ingin mencetak lebih banyak gol dan tidak ingin kebobolan, jadi saya sangat senang melihat konsistensi itu. Ya, jelas kami ingin mendominasi permainan dan bermain di area pertahanan lawan sebanyak mungkin," jelas Arteta.

Arsenal sukses menang besar saat bertandang ke markas Burnley, yakni Turf Moor Stadium, Sabtu 17 Februari 2024 malam WIB. Martin Odegaard (4') dan penalti Bukayo Saka (41') membawa Arsenal memimpin terlebih dahulu pada babak pertama.

Kemudian, ada tiga gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Gol Bukayo Saka (47'), Leandro Trossard (66'), dan Kai Havertz (78') menutup pesta kemenangan The Gunners.

Kemenangan meyakinkan atas Burnley membuat Arsenal menggeser Manchester City untuk mengambil alih posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024. Tim asal London itu telah mengumpulkan 55 poin, tertinggal dua angka dari Liverpool di posisi pertama.

Selain mendapat poin penuh, Arsenal juga mampu membuat pencapain tertinggi dalam urusan mencetak gol. Sebab, 24 gol yang dibuat Arsenal dari bola mati termasuk tendangan penalti merupakan rekor terbanyak mereka dalam satu musim Liga Inggris sejak 2004-2005.

Kini, Arsenal akan menjaga momentum kemenangan untuk bisa meraih hasil positif di Liga Champions. Sebab, mereka akan menghadapi FC Porto di leg I babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Dragao Stadium, Kamis 22 Februari 2024.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut