get app
inews
Aa Read Next : Gegara Terlibat Pungli dan Narkoba, Polda Jabar Pecat 17 Polisi Nakal

Polda Jawa Barat Pantau Distribusi Logistik Pemilu di Karawang

Minggu, 11 Februari 2024 | 15:59 WIB
header img
Polda Jawa Barat Pantau Distribusi Logistik Pemilu di Karawang (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam rangka memastikan kelancaran proses distribusi logistik pemilu 2024, Wakapolda Jawa Barat, Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, S.IK, bersama timnya melakukan sidak ke gudang KPU Karawang, Minggu (11/2/2024).

Dikatakan Wakapolda Jabar, Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, S.IK, Pengecekan logistik pemilu 2024 di gudang-gudang KPU ini bukan hanya di Kabupaten Karawang, melainkam di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat yang bertujuan untuk memeriksa ketersediaan serta kelancaran distribusi logistik pemilu di wilayah tersebut.

"Sebelumnya kita dari Polda Jawa Barat mengunjungi berbagai gudang KPU di kabupaten dan kota se-Jawa Barat, maksudnya adalah untuk mengecek apakah logistik pemilu di sana ada kendala atau tidak." ungkap Wakapolda Jabar, Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, S.IK, Minggu,(11/2/2024).

"Kedua, memastikan terkait jalur distribusi logistik ini diamankan oleh petugas yang memiliki kewenangan pelaksanaan tugas pengamanan. Intinya, agar proses kegiatan pemilu ini bisa berjalan dengan aman dan lancar," Sambungnya.

Selain itu, Ia juga menyebut jika pengawasan yang dilakukan oleh pihaknya untuk wilayah Jawa Barat situasi keamanannya tersebut dalam kondisi aman. 

"Alhamdulillah, sepanjang di wilayah Jawa Barat dalam keadaan aman, proses yang dilakukan oleh teman-teman KPU berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana," Katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, menegaskan bahwa proses distribusi logistik di wilayahnya telah berjalan sesuai jadwal. 

"Dari Polda Jabar memastikan proses pendistribusikan terlaksana dengan baik sesuai jadwal, juga cek gudang bebas bocor dan banjir," kata Mari Fitriana.

Masih kata Mari, di masa tenang jelang pemungutan suara, pihak terkait, seperti Bawaslu, Satpol PP, Panwascam, PPK, dan penyelenggara pemilu lainnya, telah melakukan koordinasi untuk menertibkan penyebaran alat peraga kampanye. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye.

"Sudah, kita sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk pengamanan masa tenang menjelang pemilu. Dan semoga, sampai pelaksaan pemilu mendatang semuanya akan tetap aman," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut