get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Emak-emak Makan Beras Mentah hingga Setoples, Kenapa ?

Unik, Seniman Ini Sukses Bikin Perahu dari Pahatan Bongkahan Es

Sabtu, 03 Februari 2024 | 15:13 WIB
header img
Perahu dari es, (Foto: Instagram Ivan Karpitsky)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Terkait hasil karyanya yang mencengangkan, seorang seniman otodidak di Belarusia bernama Ivan Karpitsky belum lama ini menjadi pemberitaan.

Pasalnya seniman tersebut berhasil membuat perahu dari bongkahan es dan bahkan kapal dari es tersebut digadang-gadang bisa untuk berlayar, walau hanya bisa menampung satu orang. Hal ini dikutip laporan Oddity Central, Jumat (2/2/2024).

Diketahui Ivana yang tinggal di kota Minsk, Belarusia itu memiliki kecintaan terhadap seni pahat es dan salju yang terkenal di Belarusia. Sebelumnya, Ivan dikenal pertama kali pada 2020 ketika foto alat musik biola dari pahatan es buatannyaviraldi media sosial. Sejak saat itu ia berkreasi lebih banyak lagi untuk sebuah karya pahatan es yang menakjubkan.

Lewat akun Instagram pribadinya, @ivan_karpitski, ia memamerkan hasil karya perahu es yang dibuatnya. Dalam video yang ia unggah, terlihat bagaimana ia bersusah payah mengukir balok-balok es dan memahatnya untuk sampai menjadi kerangka perahu.

Disebutkan lebih lanjut, dari salah satu video yang ia unggah, Ivan tampak sedang memotong balok-balok es berbentuk persegi panjang yang kemudian ia pahat rekatkan dengan menggunakan air di danau waduk Tsyanskoe, danau di utara daerah Minsk, dekat bekas desa Tsna-Yodkovo, yang membeku hingga membentuk dasar perahu.

Dalam pembuatan karya yang menakjubkan tersebut, Ivan menggunakan alat-alat bertenaga listrik, proses ini dibuat dengan konsentrasi yang tinggi. Selain bisa ditumpangi, Ivan mendekor perahu es buatannya itu agar lebih estetik dengan dua roda dayung yang bisa dilepas pasang hanya untuk menciptakan ilusi tenaga penggerak.

Menariknya, karena perahu es buatannya viral, kini Ivan dikatakan dibanjiri pesanan dari orang-orang yang tertarik dengan perahu es miliknya. Namun sejauh ini disebutkan, Ivan sendiri sudah menolak seluruh pesanan tersebut.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut