get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen PPK Pilkada Karawang 2024 Dimulai, Ini Tahapannya

48 Ribu Anggota KPPS Dilantik KPU Karawang

Kamis, 25 Januari 2024 | 21:37 WIB
header img
Ketua KPU Karawang Mari Fitriana (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Komisi Pemeilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melantik 48.230 ketua dan anggota KPPS Pemilu 2024 serentak di 30 Kecamatan Kabupaten Karawang. kamis,(25/1/2024).

Ketua KPU Karawang Mari Fitriana mengungkapkan, 48.230 ketua dan anggota KPPS yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi terbuka yang dilakukan oleh setiap PPS di Kelurahan masing-masing.

Lebih lanjut, kata Mari, Selain pelantikan ketua dan anggota kpps di TPS Desa/Kelurahan, ada juga 28 ketua dan anggota KPPS di 4 TPS khusus di Lapas Kelas II A Karawang yang turut dilantik.

"Alhamdulillah, hari ini 48.230 ketua dan anggota KPPS yang akan bertugas di 6.890 TPS yang tersebar di 30 Kecamatan Kabupaten Karawang telah dilantik. Dengan tambahan ada 4 TPS Khusus di Lapas IIA Karawang yang hari ini juga dilantik KPPS nya," Ungkqp Mari, Kamis,(25/1/2024).


Pelaksanaan Pelantikan KPPS Se-Kecamatan Karawang Barat (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

"Lokasi pelantikan di Kelurahan/Desa masing-masing, Ada juga yang di sentralkan di kecamatan seperti di Kecamatan Karawang Barat dan Telukjambe Timur," Imbuhnya.

Mari juga mengatakan jika masa tugas atau masa kerja KPPS akan berlangsung selama sebulan, mulai dari 25 Januari sampai 25 Februari 2024.

Sambung Mari, Untuk agenda selanjutnya yang akan diselenggarakan ialah Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi KPPS yang rencananya akan dilaksanakan pada 26 Januari-31 Januari 2024.

"Bimtek dijadwalkan secara bergiliran dari tanggal 26 sampai 31 Januari 2024 dan rencananya akan diselenggarakan di 6 hotel," Paparnya.

Ia juga berharap agar seluruh ketua dan anggota KPPS yang telah dilantik dapat amanah dan bekerja secara maksimal.

"Semoga seluruh ketua dan anggota KPPS yang sudah dilantik dapat menjaga amanah nya, bertanggungjawab, berintegritas dalam menjalankan tugas dan senantiasa menjaga kesehatan sampai berakhir masa jabatan KPPS," Tandasnya.

Sementara itu dari pantauan pewarta, usai melaksanakan pelantikan, perwakilan dari komisioner KPU beserta Forkopimda, PPK, PPS dan KPPS melakukan penanaman bibit pohon disekitar lokasi pelantikan berlangsung.

Diketahui juga, bibit pohon tersebut merupakan bibit pohon yang dibawa oleh ketua dan anggota KPPS saat pelantikan yang bertujuan untuk penghijauan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut