get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Shin Tae-yong Bakal Bikin Kejutan! Prediksi Line Up Tim Garuda vs Jepang di Piala Asia 2023

Rabu, 24 Januari 2024 | 13:12 WIB
header img
Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 malam ini. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Laga Timnas Indonesia vs Timnas Jepang di Piala Asia 2023 malam ini, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30. 

Prediksi line up skuad Garuda yang bakal diturunkan Shin Tae-yong melawan Timnas Jepang akan diulas redaksi. 

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia dalam posisi wajib menang saat bersua Jepang di matchday pamungkas Grup D.

Kemenangan dibutuhkan agar Timnas Indonesia langsung lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai runner-up Grup D. Tentunya tak mudah meraih kemenangan, mengingat Jepang berstatus tim terkuat di Asia saat ini.

Namun, di sepakbola tidak ada kata mustahil. Di dunia sepakbola profesional, ada banyak kejutan termasuk momen ketika Korea Selatan menumbangkan Jerman 2-0 di matchday pamungkas Grup F Piala Dunia 2018.

Kebetulan, pelatih Timnas Korea Selatan saat itu adalah juru taktik Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong. Menarik formasi apa yang bakal digunakan Shin Tae-yong untuk laga nanti.

Redaksi memprediksi Shin Tae-yong masih mengandalkan formasi 3-4-3. Pemain-pemain yang diturunkan Shin Tae-yong kontra Jepang diprediksi sama persis ketika Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di matchday kedua.

Pertanda itu muncul karena Egy Maulana Vikri tampil di sesi konferensi pers jelang Timnas Indonesia vs Jepang. Seperti biasa, pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke konferensi pers bakal dimainkan pelatih asal Korea Selatan itu sebagai starter.

Dalam formasi 3-4-3, posisi kiper diisi Ernando Ari. Kiper bertinggi badan 179 sentimeter ini masih berstatus kiper terbaik Indonesia saat ini.

Lanjut ke posisi tiga bek sejajar ada Sandy Walsh, Jordi Amat dan Justin Hubner. Kolaborasi ini tampil kukuh dan sama sekali tidak membuat kesalahan saatTimnas Indonesia menumbangkan Vietnam.

Kemudian untuk posisi wing back kanan ada Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya. Lemparan keras Pratama Arhan dibutuhkan untuk menembus pertahanan Jepang yang lemah di bola-bola atas.

Terbukti empat gol yang bersarang ke gawang Jepang di Piala Asia 2023 berasal dari bola-bola atas. Lanjut, Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner bertugas sebagai gelandang sentral. Mereka akan mendukung kolaborasi Yakob Sayuri (winger kanan), Egy Maulana Vikri (winger kiri) dan Rafael Struick (penyerang tengah).

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 malam ini:

(3-4-3): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri, Rafael Struick.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut