get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Shin Tae-yong Turunkan Skuad Terbaiknya Hadapi Timnas Irak di Piala Asia 2023, Siapa Saja?

Senin, 15 Januari 2024 | 21:37 WIB
header img
Daftar susunan pemain timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023. (Foto:PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Shin Tae-yong mengumumkan 11 pemain pertama yang akan turun pada laga Timnas Indonesia vs Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023

Laga yang dihelat di Stadion Al Rayyan, Qatar tersebut akan berlangsung pada malam ini, Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Diketahui Pelatih Shin Tae-yong menurunkan skuad yang tak jauh berbeda dengan dua laga sebelumnya, hanya Asnawi Mangkualam kini masuk starting line up!

Kedua tim pun kini sudah mengumumkan 11 pemain pertama yang akan bermain di salah satu stadion yang menggelar laga Piala Dunia 2022 tersebut.

Menariknya dari skuad Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali mengandalkan 10 pemain yang di dua laga sebelumnya juga main sejak menit pertama.

Kedua laga yang dimaksud saat Garuda kalah 1-2 dari Libya dan ketika dibantai Iran 0-5. Tentu diharapkan ke-11 pemain yang sudah terpilih bisa belajar dari kesalahan di dua kekalahan sebelumnya.

Apalagi Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan atau setidaknya imbang untuk menjaga kans lolos ke 16 besar. Untuk di bawah mistar gawang, Ernando Ari masih jadi pilihan pertama Shin Tae-yong.

Lalu tiga bek di belakang diisi oleh Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Justin Hubner. Sedangkan Jordi Amat bermain sebagai gelandang bertahan dan ditemani Ivar Jenner.

Lalu posisi wingback kiri dipercayakan kepada Pratama Arhan. Lalu yang berbeda kini bukan Yakob Sayuri di posisi wingback kanan, sebab Asnawi Mangakualam yang akhirnya masuk 11 pertama lagi.

Lalu di depan ada Marselino Ferdinan yang bertuga sebagai gelandang serang, yang juga dibantu oleh Yakob Sayuri. Ujung tombak Garuda jelas diberikan kepada pemain ADO Den Haag, Rafael Struick.

Hanya Witan Sulaeman yang tak masuk 11 pemain pertama seperti di dua laga sebelumnya. Tentu menarik melihat bagaimana perjuangan Timnas Indonesia kontrak Irak.

Berikut Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023:

Timnas Indonesia XI (3-4-2-1): Ernando Ari; Elkan Baggott, Rizky Ridho, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan; Yakob Sayuri, Rafael Struick.

Cadangan: Riyandi, Sandy Walsh, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Hokky Caraka, Adam Alis, Wahyu Prasetyo, Marc Klok, Nadeo.

Pelatih: Shin Tae-yong

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut