get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Pelatih Irak Ketakutan Timnas Indonesia Balas Dendam di Piala Asia 2023, Pernah Menang 5-1

Senin, 15 Januari 2024 | 15:49 WIB
header img
Jesus Casas khawatir Timnas Indonesia balas dendam atas Irak di Piala Asia 2023. (Foto: AFC)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Laga Timnas Indonesia vs Irak Piala Asia 2023 bakal dilangsungkan di Al Rayyan Stadium pada Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Pertandingan kedua tim malam ini  disiarkan secara live dan eksklusif di RCTI!

Perlu diketahui laga kedua tim ini merupakan laga ulang matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada medio November 2023. Saat itu bermain di Stadion Basra, Irak menang 5-1 atas Timnas Indonesia.

Meski demikian pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, tidak mau besar kepala. Ia melihat kemenangan dua bulan lalu bukan modal Irak untuk menumbangkan Timnas Indonesia.

“Semua pertandingan berbeda, kami bermain dua bulan lalu di Basra, tetapi suasananya berbeda, itu (bermain di Basra) lebih nyaman bagi kami,” kata Jesus Casas mengutip dari situs resmi AFC, Senin (15/1/2024).

Jesus Casas justru khawatir dengan kekuatan Timnas Indonesia saat ini. Pelatih asal Spanyol ini sudah mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak terkena balas dendam dari Timnas Indonesia.

"Indonesia, seperti kami, adalah tim nasional yang berkembang, membawa pemain dari Eropa dan laga nanti bakal sulit bagi kami. Kami ingin menang, tetapi itu tidak akan mudah. Indonesia ingin membalas kekalahan terakhir mereka,” lanjut asisten pelatih Timnas Spanyol pada 2018-2022 ini.

"Jadi saya mengatakan kepada para pemain untuk fokus dan bermain 100 persen. Jika tidak, itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi kami,” tegas mantan match analis Barcelona ini.

Jesus Casas menegaskan Irak harus fokus penuh. Sebab, ajang besar seperti ini akan timbul banyak faktor yang mungkin akan menghantui Singa Mesopotamia –julukan Timnas Irak.

“Besok (malam ini) akan menjadi pertandingan yang berbeda karena dalam turnamen singkat ada banyak faktor; dengan terjadi penalti, kartu merah, beberapa momen gugup, dan semuanya berubah,” tegas Jesus Casas.

Irak tentunya membididk kemenangan di laga ini demi membuka peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Sementara Timnas Indonesiaberupaya agar tidak kalah, juga demi membuka jalan lolos ke fase gugur Piala Asia 2023.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

Senin, 15 Januari 2024 pukul 21.30 WIB (RCTI)

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut