get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Breaking News: Shayne Pattynama Resmi Absen di Laga Timnas Indonesia vs Irak pada Piala Asia 2023!

Jum'at, 12 Januari 2024 | 20:36 WIB
header img
Shayne Pattynama absen di laga Timnas Indonesia vs Irak pada Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@s.pattynama)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan, Fullback kiriTimnas Indonesia Shayne Pattynama resmi absen saat skuad Garuda menghadapi Irak di matchday pertama Grup D Piala Asia 2023, Senin 15 Januari 2024 pukul 21.30 WIB. 

Menurut Sumardji, Shayne Pattynama belum datang di Qatar. "Iya Shayne Pattynama absen (di laga Timnas Indonesia vs Irak),” ujarnya pada Jumat (12/1/2024),
 saat ditanya apakah Shayne Pattynama dapat diturunkan melawan Irak atau tidak.

 Sumardji mengungkapkan, Shayne Pattyanama sejak 1 Januari 2024 meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia yang saat itu digelar di Turki. Fullback berdarah Belanda itu pulang ke Negeri Kincir Angin untuk menjenguk sang ibunda yang sakit.

Awalnya, Shayne Pattynama diharapkan kembali ke Turki sebelum 5 Januari 2024. Namun, karena satu dan lain hal, mantan pemain Viking FK ini belum bisa bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Akibatnya, Shayne Pattynama absen saat Timnas Indonesia dua kali kalah dari Libya dan saat dihajar Iran 5-0 di laga uji coba. Dengan tidak adanya Shayne Pattynama, posisi fullback atau wing back kiri Timnas Indonesia ditempati Pratama Arhan.

Selain Pratama Arhan, ada juga Edo Febriansah yang dapat beroperasi di posisi tersebut. Sekarang harapannya, kondisi ibu Shayne Pattynama membaik sehingga sang anak dapat bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Qatar.

Tenaga Shayne Pattynama dibutuhkan saat Timnas Indonesia menjalani dua laga sisa Grup D kontra Vietnam (19 Januari 2024) dan Jepang (24 Januari 2024). Timnas Indonesia sendiri ditargetkan lolos ke 16 besar Piala Asia 2024.

Selain juara dan runner-up grup, ada empat tim peringkat tiga terbaik yang berhak lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Sanggup Timnas Indonesia?

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut