get app
inews
Aa Read Next : Koh Steven Islamkan 300 Pekerja Tiongkok di Arab Saudi, Kisahnya Menarik !

Indonesia-Persatuan Emirat Arab Jalin Kerjasama di Sektor Pendidikan

Jum'at, 08 Desember 2023 | 21:08 WIB
header img
Indonesia kerjasama pendidikan dengan Persatuan Emirat Arab (Foto: Instagram Nadiem Makarim)

JAKARTA,iNewsKarawang.id- Indonesia jalin kerjasama bilateral dengan Persatuan Emirat Arab (PEA). Kerjasama antar Kementerian Pendidikan ini melebar di sektor pendidikan.

Kerjasama tersebut diketahui saat pertemuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini bersamaan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Dubai, Persatuan Emirat Arab pekan lalu, Sabtu (2/12/2023).

Menteri Pendidikan Indonesia Nadiem Makarim bertemu dengan Menteri Pendidikan PAE Ahmad Behoul. Keduanya melakukan kerjasama di bidang pendidikan tinggi, khususnya pada program pertukaran mahasiswa, beasiswa, hingga pembahasan kualifikasi profesional yang diterapkan di kedua negara.

Dalam pernyataan melalui Instagram pribadi, dikutip Jumat (8/12/2023), Menteri Dikbudristek Nadiem Makarim juga mengatakan bakal melakukan peningkatan kolaborasi di bidang seni rupa, pertunjukan, sastra, serta pengembangan warisan budaya.

Dengan menambah kerjasama pendidikan Indonesia, diharapkan pendidikan yang ada di Indonesia semakin maju, begitu juga dengan muda-mudi Indonesia yang semakin bersinar di kancah internasional. Kerjasama ini juga mendorong keinginan Indonesia untuk menjadi setara dalam bidang pendidikan dengan PEA.

Program kerjasama antar dua negara ini disambut dengan baik dan positif oleh para pelajar di Indonesia. Ini juga dapat menjadi angin segar dan pengetahuan baru bagi pelajar yang berminat mengikuti program pertukaran pelajar ke Persatuan Emirat Arab yang akan diselenggarakan kedepan.

Dalam kunjungan ke PEA, Presiden Joko Widodo juga hadir ke acara World Climate Action Summit COP’28. Dalam pidato presiden, Indonesia juga berkomitmen akan jadi agen perubahan dalam menjaga iklim bumi, bukan hanya menunjukan ambisi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut