get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan Jasad Mahasiswa UI Diduga Tewas Dibunuh Seniornya

Pamit Untuk Ritual Penggandaan Uang, Pria Ini Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Sabtu, 29 Januari 2022 | 10:53 WIB
header img
Pria di Musi Rawas ditemukan tinggal kerangka setelah pamit untuk ritual gaib tarik uang. (Foto: iNews Sumbsel/Era N)

MURA, iNews.id - Warga Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, Aguswanto (46), ditemukan tewas dengan kondisi sudah menjadi tulang belulang. Terakhir diketahui, ia berpamitan untuk menjalani ritual gaib penarikan atau menggandakan uang.

Berdasarkan keterangan Kapolsek BTS Ulu AKP Hendri, pertama kali korban ditemukan oleh seorang pencari rumput di pinggir Jembatan Sungai Musi, Desa Tambangan.

"Saksi saat itu menemukan korban sudah menjadi tulang belulang dalam kondisi terpisah. Terdapat juga sebuah sepeda motor milik korban yang berada di lokasi," katanya.

Petugas yang mendapati laporan langsung melakukan penyelidikan serta mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Salah satunya dari Sukinem (45) yang merupakan istri korban.

Dikatakan Hendri, korban terakhir kali terlihat pada Senin (18/1/2022). Saat itu ia berpamitan hendak pergi menemui temannya berinisial YA, sembari membawa uang tunai Rp50 juta, kartu ATM dan buku tabungan istrinya.

"Istri korban juga menerangkan, sebelum ditemukan tewas suaminya itu juga pernah pergi ke tempat YA dengan membawa uang," katanya.

Adapun hasil penyelidikan sementara, korban Aguswanto ini diketahui kerap menjalani ritual gaib untuk menarik uang bersama YA. Belakangan diduga keduanya terlibat perselisihan setelah janji menggandakan uang dari ritual gaib itu tak kunjung terealisasi.

"Dugaan kami korban dibunuh oleh teman yang melakukan ritual gaib itu karena tidak bisa menggandakan uang seperti yang korban janjikan," katanya.

Menurutnya, petugas saat ini masih melakukan pendalaman terkait dugaan pembunuhan tersebut, serta memburu teman ritual korban yang identitasnya sudah diketahui.

"Benar dugaannya ke arah pembunuhan. Kami masih mendalami kasus ini," katanya

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut