get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Tumbang 0-3 Lawan Atalanta di Perempatfinal Liga Europa 2023-2024

Liverpool Menang Tipis Lawan Bournemouth di Carabao Cup 2023-2024, Skor 2-1

Kamis, 02 November 2023 | 07:01 WIB
header img
Liverpool menang 2-1 atas Bournemouth di babak 16 besar Carabao Cup 2023-2024 (Foto: REUTERS)

JAKARTA - iNewsKarawang.id 
The Red-julukan Liverpool menang tipis lawan Bournemouth dengan skor 2-1. Pertandingan berlangsung di Vitality Stadium pada Kamis (2/11/2023) dini hari. 

Pada gol pembuka dicetak oleh Cody Gakpo (31') sempat disamakan oleh The Cherries -- julukan Bournemouth -- melalui Justin Kluivert (64'). Namun, Darwin Nunez muncul sebagai pahlawan Liverpool dan mencetak gol kemenangan pada menit ke-70.

Jalannya Pertandingan

Liverpool tak mengawali laga dengan begitu nyaman. Pada menit ke-12, Justin Kluivert melancarkan ancaman ke gawang Liverpool, namun Caoimhin Kelleher masih bisa menggagalkan upaya dari anak legenda Belanda Patrick Kluivert tersebut.

Dua menit berselang, Kluivert kembali mengancam namun Kelleher lagi-lagi mampu menggagalkannya. Bola muntah menghampiri Dominic Solanke namun Kelleher kembali menunjukkan keperkasaannya.

Liverpool akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-31. Cody Gakpo mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah Harvey Elliott. 

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga jeda turun minum. Liverpool menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Bournemouth memulai babak kedua dengan intensi menyerang. Alex Scott mendapatkan peluang namun upayanya melambung di atas gawang.

Gawang Liverpool akhirnya bergetar pada menit ke-64. Eksekusi sepak pojok oleh Alex Scott sukses ditanduk oleh Justin Kluivert. Skor menjadi 1-1.

Namun Liverpool sukses mengembalikan keunggulannya pada menit ke-71. Darwin Nunez bergerak dari sayap kiri lini serang dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan apik, menuju ke tiang jauh. Liverpool unggul 2-1.

Itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Liverpool pun sukses lolos ke babak perempatfinal Carabao Cup 2023-2024 berkat kemenangan 2-1.

Susunan Pemain Bournemouth vs Liverpool

Bournemouth (4-2-3-1): Andrei Radu; Adam Smith, Chris Mepham, Illia Zabarnyi, Milos Kerkez; Alex Scott, Philip Billing, Antoine Semenyo, Ryan Christie, Justin Kluivert; Dominic Solanke.

Pelatih: Andoni Iraola

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Joe Gomez, Joel Matip, Jarell Quansah, Kostas Tsimikas; Harvey Elliott, Wataru Endo, Curtis Jones; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Dominik Szoboszlai.

Pelatih: Jurgen Klopp

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut