get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Disebut Sebut Mantan Pemain Timnas Belanda Bakal Memperkuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Kamis, 19 Oktober 2023 | 21:14 WIB
header img
Shin Tae-yong dekati mantan pemain Timnas Belanda Mitchell van Rooijen? (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Kabarnya Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan diperkuat mantan pemain Timnas Belanda kelompok umur, Mitchell van Rooijen ?

Bahkan menurut kabar, nama yang satu ini ramai disebut bakal menjadi pemain naturalisasi selanjutnya yang memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Rumor itu muncul setelah akun fanbase Timnas Indonesia, @timnasional.ina, mengunggah foto sekaligus menandai akun Instagram Mitchell van Rooijen. Dalam foto tersebut ditaruh caption: Apakah Anda siap membela Timnas Indonesia?”.

Ditandai akun di atas, Mitchell van Rooijen seperti semringah. Ia pun mengunggah ulang postingan tersebut, ditambah emoji burung garuda dan bendera Indonesia.

Jadi pertanyaannya, apakah ini pertanda Mitchell van Rooijen menjadi pemain naturalisasi selanjutnya yang dibidik Shin Tae-yong? Bagi yang belum tahu, Mitchell van Rooijen merupakan mantan pemain andalan Timnas Belanda kelompok umur.

Ia pernah memperkuat Timnas Belanda U-18, U-19 dan U-20. Mitchell van Rooijen juga sempat memperkuat sejumlah klub Liga Belanda seperti FC Utrecht U-21, Excelsior dan VVV Venlo.

Bersama VVV Venlo yang mentas di kasta kedua Liga Belanda, Mitchell van Rooijen mencetak sembilan gol dan empat assist dari 64 pertandingan. Sayangnya per musim panas 2023, Mitchell van Rooijen memilih meninggalkan VVV Venlo.

Mitchell van Rooijen hengkang ke klub kasta keempat Liga Spanyol, Ciudad Real. Dari enam penampilan yang sudah dimainkan bersama Ciudad Real, Mitchell van Rooijen belum mencetak gol maupun assist.

Apakah ini pertanda Mitchell van Rooijen tak layak memperkuat Timnas Indonesia? Cuma Shin Tae-yong yang tahu jawabannya.

Shin Tae-yong menegaskan membutuhkan pemain keturunan tambahan. Pemain tambahan ini diharapkan dapat mendongkrak performa Timnas Indonesia yang mengintip peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

"Memang skuad saat ini baik dan baik pula dalam hal prestasi saat ini. Tapi, untuk ke depannya, biar kami bisa lebih berprestasi, sebisa mungkin akan mencari (pemain keturunan),” kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut