get app
inews
Aa Read Next : The Roundup: Punishment Cetak 1 Juta Penonton dalam 2 Hari, Kalahkan Exhuma dan Kung Fu Panda 4

10 Film Bioskop Terbaru Oktober 2023 dan Sinopsis Singkat, Jangan Sampai Terlewatkan!

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 20:02 WIB
header img
Film Bioskop Terbaru Oktober 2023 dan Sinopsis Singkat. (Foto: Pixabay)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Film bioskop terbaru Oktober 2023 dan sinopsis singkat jadi hal menarik yang akan diulas kali ini. Tak terasa tinggal menghitung hari kita akan meninggalkan bulan September. 

Pada Oktober 2023 akan tersaji sederet judul film lokal maupun luar. Film dengan berbagai genre siap menghibur pencinta film dari horor hingga romantis. Tentu saja itu menjadi hal yang tak boleh untuk dilewatkan. 

Lantas, film mana saja yang akan tayang pada bulan depan? Berikut ini ulasan lebih lengkap film bioskop terbaru Oktober 2023 dan sinopsis singkat yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/9/2023). 

Film Bioskop Terbaru Oktober 2023 
1. Teori Cakrawala (5 Oktober)
Film bioskop terbaru Oktober 2023 yang pertama adalah Teori Cakrawala. Elissa Knapp menjadi tokoh utama yang berperan sebagai Ken Arina Cakrawala atau Cakra. 

Dalam film yang akan tayang pada 5 Oktober 2023 ini, Cakra dihadapkan dengan problematika sebagai seorang guru. Ia bertekad untuk memiliki metode mengajar baru. 

2. Bangsatnya Cinta Pertama (5 Oktober)
Selain Teori Cakrawala, Bangsatnya Cinta Pertama menjadi salah satu film lokal yang akan tayang pada 5 Oktober 2023. Elang El Gibran dan Adinda Thomas menjadi tokoh utama dalam film  garapan sutradara Eugene Panji tersebut. 

Fraya, Tya, dan Elmar yang memiliki ikatan persahabatan harus terjebak dengan cinta segitiga. Pada film yang akan tayang perdana pada 5 Oktober 2023 itu ketiganya tengah menempuh pendidikan S2 di Leiden, Belanda. 

3. Pamali: Dusun Pocong (12 Oktober)
Pamali: Dusun Pocong berkisah tentang tiga suster yang bernama Mila, Gendis, dan Puput dua penggali kubur, Cecep dan Deden yang terjebak di dalam sebuah desa yang baru terkena wabah. 

Mereka dihantui oleh pocong-pocong yang bangkit akibat dari pamali atau hal pantangan yang telah dilanggar. Film garapan sutradara Bobby Prasetyo ini akan diperankan artis ternama yakni Yasamin Jasem, Dea Panendra, Arla Ailani,  Fajar Nugra, hingga Bukie B. Mansyur. 

4. Janin Iblis Neraka (12 Oktober)
Janin Iblis Neraka diperankan oleh Randika (Samuel Rizal) dan Ranti (Aliyah Faizah). Keharmonisan rumah tangga keduanya terusik setelah pindah ke sebuah rumah baru. 

Usut punya usut, ada sesosok makhluk astral yang kerap mengganggu Ranti yang sedang mengandung. Film yang akan tayang di bioskop pada 12 Oktober 2023 ini disutradarai oleh Joko Nugroho. 

5. Exorcist: Believer
Exorcist: Believer adalah salah satu film luar bergenre horor yang paling ditunggu banyak orang. Film garapan sutradara David Gordon Green ini berkisah tentang seorang gadis 12 tahun yang dihantui oleh makhluk astral.

6. Saranjana: Kota Ghaib (26 Oktober)
Saranjana: Kota Ghaib menceritakan tentang sebuah band asal Jakarta, Signifikan yang tengah konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan. 

Namun secara tiba-tiba, sang vokalis, Shita yang diperankan oleh Adinda Azani hilang secara misterius. Setelah dilakukan penelusuran, ternyata ia terjebak di Kota Saranjana, sebuah kota ghaib dan menyimpan banyak rahasia. 

7. Aku Rindu (19 Oktober)
Film Aku Rindu garapan Key Mangunsong berkisah tentang seorang wanita yang bernama Lailani (Verlita Evelyn). Ia harus mengikuti suaminya, Banyu (Samuel Rizal) pindah ke Larantuka, sebuah desa terpencil di NTT (Nusa Tenggara Timur). 

Lailani begitu syok ketika mengetahui di Desa Larantuka tidak ada sekolah satu pun. Ia pun tergerak hatinya untuk membangun sekolah. Meski keinginannya itu mendapatkan dukungan dari sang suami, ia harus menemui banyak rintangan untuk bisa menggapai mimpinya tersebut. 

8. Five Nights at Freddy's (25 Oktober)
Five Nights at Freddy's merupakan film yang diadaptasi dari sebuah game dengan judul yang sama. Film horor garapan sutradara Emma Tammi itu menjadi film yang dinantikan oleh banyak orang, khususnya pada perayaan Halloween. 

9. Mohon Doa Restu (26 Oktober)
Tak hanya film bergenre horor, pada Oktober 2023 nanti juga akan tersaji film romantis komedi, Mohon Doa Restu. Film itu  dijadwalkan akan tayang pada 26 Oktober 2023 di seluruh bioskop Tanah Air . 

Film garapan sutradara Ody Harahap itu berkisah tentang dua sejoli,  Satya (Jefri Nichol) dan Mel (Syifa Hadju) yang menghadapi berbagai rintangan saat mempersiapkan hari pernikahan mereka. 

10. Imam Tanpa Makmum (19 Oktober)
Syakir Daulay menjadi sutradara film berjudul Imam Tanpa Makmum yang akan tayang perdana pada 19 Oktober 2023. Di samping itu, ia juga berperan sebagai tokoh utama dalam film garapannya sendiri. 

Imam Tanpa Makmum berkisah tentang Imam (Syakir Daulay) yang jatuh hati kepada pemain biola, Naira (Vonny Felicia). Namun hubungan keduanya tidak mendapatkan restu dari ibu Imam yang diperankan oleh Cut Mini. 

Nah, itulah informasi mengenai film bioskop terbaru Oktober 2023 dan sinopsis singkat. Sudah menentukan film mana yang akan ditonton nanti?

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut